Loading...

Ide Bisnis Laundry Di Bulan Ramadhan

LAUNDRY DI BULAN RAMADHAN

Bilangan jam lagi ummat muslim sudah memasuki bulan ramadhan, bulan yang selalu dirindu.

Ide Bisnis Laundry Di  Bulan Ramadhan

Pemandangan yang jamak saya temui sejak kecil biasnya beberapa hari jelang ramadhan dimana-mana dijemur banyak sajadah, mukena, baju koko, baju kurung, tentu semua untuk persiapan arungi bahtera ibadah di bulan ramadhan.

Fakta ini hemat saya harus digarap serius para pebisnis laundry. Garap tawarkanlah :

1. Paket cuci karpet Masjid
2. Paket cuci Sarung, Sajadah, Mukena, Koko milik Masjid
3. Paket cuci Sarung, Sajadah, Mukena, Koko milik perorangan rumah tangga.

Satu produk lagi yang jarang digarap selama ini adalah Laundry KOPIAH. Saya ngebayangi, setiap jumat ada laundry keliling yang stand by di Masjid dan menerima Laundry Kopiah yang bisa ditunggu. Laundry kopiah sangatlah simpel, hanya butuh bersihkan debu dan kotoran yang menempel dipermukaan beludrunya. Lalu bersihkan daki yang meleket di bagian dalamnya (yang sering menempel di lingkar kepala), juga harumkan kembali bau dalaman kopiahnya.

=====
Ide ini simpel, mungkin ada yang berdecak kagum, ada juga yang nganalisa, ada juga yang mungkin acuh saja. Tapi mari kita tunggu siapa yang mau praktekkan dan kita lihat hasilnya.

Kata siapa ide bisnis itu susah. Ide bisnis dan peluang usaha bisa kita sesuaikan dengan waktu, tempat dan kondisi pada sat ini atau pada saat sobat sedang mengalaminya dan menjalaninya.

  • Jika nda sedang ada di padang pasir produk apakah yang paling laris dijual. tentunya air yang segar bukan? 
  • Jika anda sedang berada di kutub utara maka produk minuman apakah yang paling cocok disana? Tentunya minuman hangat seperti kopi hangat atau segelas minuman coklat yang panas atau bisa saja jualan wedang jahe.. hehe
  • dst
Begitulah bagaimana ide usaha kita cari dan kita temukan. Semoga bermanfaat gaess..
Loading...