INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Es Krim Jamur Tiram?! Kuliner Baru Yang Rasanya Enak Dan Nikmat Banget!!

Salah satu kuliner dingin yang paling disukai anak kecil bahkan orang dewasa adalah Es krim. Rasanya kuliner satu ini memeiliki tempat dan kenangan tersendiri bagi orang dewasa juga. Karena di waktu kecil pasti punya kenangan betapa enaknya es krim. Nah Bicara tentang Eskrim, Kali ada satu berita yang Istimewa yaitu munculnya jenis eskrim baru yang rasanya nampol banget! Yaitu Eskrim Jamur Tiram! Ah yang bener? Es Krim Jamur Tiram?! Kuliner Baru Yang Rasanya Enak Dan Nikmat Banget!! Jadi bagi anda pencinta es krim rasanya rugi banget kalo ga nyobain eskrim yang satu ini.

Es Krim Jamur Tiram?! Kuliner Baru Yang Rasanya Enak Dan Nikmat Banget!!

Lah lupa! Mari kita mulai dari kata pengantar dulu. Es Krim merupakan salah satu menu dessert yang paling banyak digemari oleh semua orang mulai dari anak-ank hingga orang dewasa. Es Krim pada umumnya memiliki varian rasa beragam jenis buah-buahan, seperti Strawberry, pisang, melon, kiwi dan masih banyak lagi.

Namun kali ini ada resep es krim yang berbeda dari biasanya. Es Krim Jamur Tiram yang patut anda coba buat di rumah untuk si kecil. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat 12 porsi Es Krim Jamur Tiram dan cara membuatnya.

Bahan – bahan :
  • Jamur tiram 2 ons (bisa lebih),
  • Susu sapi murni 1 liter,
  • Esence coklat (sesuai dengan selera), vanili, gula dan telur
Cara Membuat :
  • Rebus susu sapi,
  • Jamur tiram dipotong-potong dan cuci, lalu rebus dengan menambahkan air secukupnya
  • Jamur yang sudah direbus ditambahkan essence lalu diblender, diamkan 10-12 jam agar mengendap
  • Selanjutnya kocok telur, gula dan vanili hingga merata
  • Campurkan semua adonan pada panci, panaskan dan aduk hingga mengental
  • Ada 3 pilihan cara kerja, Anda bisa memilih yang paling mudah :
  • Adonan masukan pada es krim maker (jika ada)
  • Adonan dipindahkan ke dalam freezer (Gefrierfach), setiap 1 jam diaduk, supaya tidak terjadi pengkristalan es. Lakukan pengadukan hingga 3-4 kali. Jika es krim yang sudah jadi, masih terlalu keras/liat, sebaiknya diamkan selama 10 menit sebelum disantap.
  • Adonan diletakkan pada wadah plastik/baskom lalu campur adonan dengan menggunakan mixer. Kemudian masukkan adonan pada baskom yg lebih besar dan isi dengan es batu. Adonan yg sudah jd dituang dalam wadah es krim dan masukkan freezer tunggu hingga cukup mengeras dan selamat menikmati.
Selain unik, rasanya nikmat, proses membuatnya juga tidak terlalu susah. Bisa dibilang, es krim jamur tiram masih sangat jarang dijumpai dipasaran, membuat peluang bisnis ini sangat besar dan patut anda coba jika sedang mencari ide bisnis.

Dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan es krim yang sudah banyak beredar dipasaran, membuat es krim jamur tiram ini dapat dijangkau semua kalangan.
Baca Juga : Peluang Usaha Baru 2018 : Analisa Bisnis Dan Cara Membuat Rujak Es Krim
Pemasaran produk es krim jamur tiram dapat dilakukan dengan membuka agen reseller atau bisa juga dengan menjualnya di kantin-kantin sekolah. Nah, seandainya anda ingin pemasaran yang lebih dari itu, anda bisa merambah ke pasar retail modern seperti Indomaret, Superindo atau retail-retail yang lain. Namun pastikan bahwa produk anda sudah memiliki sertifikat halal, BPOM dan PIRT. Bagaimana siap? Kalau belum siap cobalah bikin dummy test es krimnya dulu dan minta pendapat relasi tentang hasilnya. Kalo rasanya oke dan komersil lah kenapa ngga dijadiin bisnis, betul ga?

Akhirul kata, ciee kaya skripsi aja. Semoga artikel singkat, padat ini dapat bermanfaat bagi sahabat pembaca. Have a nice day! Selamat berbisnis!

SHARE YUK!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Es Krim Jamur Tiram?! Kuliner Baru Yang Rasanya Enak Dan Nikmat Banget!!