INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Hobi Corat Coret? Nah Ini Peluang Usaha Kreatif Ini Cocok Untuk Anda!

Loading...

Jika kita sedang berada di jalan raya dan kebetulan melintasi jalan pasti akan melihat tembok-tembok pinggir jalan yang ramai digambari grafiti. Ada gambar yang bagus dan terkonsep dan ada juga tulisan-tulisan nakal yang asal semprot pake pilox saja. Ada yan indah ada yang menyebalkan bukan? Nah sepertinya artikel kali cocok buat anda yang suka corat-coret atau hobby menggambar. Hobi Corat Coret? Nah Ini Peluang Usaha Kreatif Ini Cocok Untuk Anda! Ada sekitar 4 peluang usaha bar yang berkaitan dengan hobi corat-coret ini. Silahkan menyimaknya.

Hobi Corat Coret? Nah Ini Peluang Usaha Kreatif Ini Cocok Untuk Anda!

Memiliki hobi corat-coret warna ternyata ada untungnya juga. Tak hanya bisa sekedar menyalurkan hobi saja, kamu yang suka menuangkan imajinasi lewat sebuah gambar ternyata juga bisa menciptakan peluang usaha yang hasilnya tak bisa dipandang sebelah mata.
Apalagi di jaman serba kekinian seperti sekarang ini, hampir setiap ruang dikemas secara apik dengan ide-ide yang kreatif. Trend mode inilah yang sekarang ini bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis, setidaknya ada 4 peluang usaha kreatif yang bisa kamu tekuni dari hobi corat-coret warna.

Satu, buat kamu yang senang menggambar gedung atau rumah dengan dekorasi lucu. Kamu bisa coba menekuni bisnis desain interior untuk menyalurkan hobimu.

Sekarang ini dekorasi hotel, cafe, restoran, rumah, ataupun tempat usaha lainnya seringkali dibuat dengan desain hits agar konsumen atau penghuninya merasa nyaman berlama-lama di dalam ruangan. Nah, buat kamu yang senang menggambar bangunan beserta dekorasi di dalamnya, kamu bisa mencoba peluang usaha yang satu ini, yakni membuka bisnis jasa desain interior.
Sebagai awalan, kamu bisa membuat dekorasi untuk event-event seperti ulang tahun, pernikahan, dan lain sebagainya.

Dua, kamu yang suka seni menulis indah, kamu bisa menuangkan hasil corat-coret tulisan indahmu di tembok cafe, restoran, ataupun hotel.

Hobi Corat Coret? Nah Ini Peluang Usaha Kreatif Ini Cocok Untuk Anda!

Selain corat-coret warna dalam bentuk lukisan, ternyata ada beberapa orang yang punya hobi di seni menulis indah. Nah, agar tulisan indahmu bisa terkenang banyak orang dan yang pasti menghasilkan uang, kamu bisa menawarkan jasa desain tulisan indah untuk mempercantik tembok di cafe, restoran, maupun hotel. Apalagi sekarang ini banyak tempat nongkrong yang mencantumkan kata-kata motivasi, ataupun quote unik pada dinding.
Baca Juga : Cara Mengubah Hobi Jadi Peluang Bisnis
Selain itu, kamu juga bisa membuat produk kerajinan kayu yang dihiasi dengan tulisan tangan dengan warna-warni yang indah. Ini juga sedang hits dijadikan sebagai souvenir ataupun interior desain.

Tiga, selain menyalurkan hobi melukis pada kertas atau selembar kanvas. Kamu juga bisa membuat lukisan pada sepatu, tas dan kaos.

Hobi Corat Coret? Nah Ini Peluang Usaha Kreatif Ini Cocok Untuk Anda!

Seni lukis memang tak mengenal batas, buat kamu yang hobi melukis ternyata sekarang ini tidak hanya kertas dan kanvas saja yang bisa kamu jadikan sebagai media lukis. Kamu bisa menciptakan peluang usaha kreatif dari produk kerajinan unik seperti bisnis sepatu lukis, tas lukis, dan kaos lukis yang harga jualnya cukup tinggi di pasaran. Apalagi pangsa pasar yang kamu bidik adalah komunitas pecinta seni, sehingga mereka lebih mengutamakan kreativitas dan kualitas di atas segalanya.
Baca Juga : Prospek Bisnis Seni Lukis Kaca Dan Kaligrafi Kuningan 
Empat, yang terakhir ini memang sedang trend di jaman sekarang. Yup, apalagi tarif jasa lukis henna untuk pernikahan bayarannya cukup mahal.

Hobi Corat Coret? Nah Ini Peluang Usaha Kreatif Ini Cocok Untuk Anda!

Melukis di tangan dengan henna jangan dikira tak menghasilkan uang. Trend mode yang sekarang ini sedang digandrungi kalangan wanita, khususnya yang akan mengadakan acara pernikahan ini ternyata tarifnya cukup mahal. Dengan hobi corat-coret yang kamu punya, sekarang ini satu kali melukis henna di kedua tangan calon pengantin putri bisa dibandrol dengan tarif ratusan ribu rupiah. Padahal modalnya nggak sampai puluhan ribu rupiah, karena harga henna sendiri sangat terjangkau di pasaran.

Nah demikianlah 4 peluang usaha yang cocok bagi anda yang hobi corat coret dan tentunya menguntungkan. Daripada mengotori lingkungan alangkah lebih baiknya dijadikan bisnis profesional bukan? Bagaimana tertarik untuk mencobanya?
Selamat mencoba!

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hobi Corat Coret? Nah Ini Peluang Usaha Kreatif Ini Cocok Untuk Anda!