INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Tidak Menyerah Di Hari Ke 14 Sebuah Kisah Inspiratif

Banyak sekali hangan dan rintangan dalam memulai bisnis. Bahkan banyak godaan dan ujian untuk membuat kita menyerah saat memulai usaha. Disini dibutuhkan mental dan tekad yang kuat. Ada sebuah kisah yang penulis ingat yaitu Tidak menyerah di hari ke 14 sebuah kisah inspiratif yang terlahir dari cerita Hermas Puspito dalam sebuah kunjungan seminarnya di daerah kalimantan. Hermas Puspito adalah owner page Facebook 100 Tips jago jualan. Kisah inspirasi bisnis ini bisa menggugah semangat peserta seminar pada saat itu. Inilah kurang lebih ringkasan kisahnya.

Tidak Menyerah Di Hari Ke 14 Sebuah Kisah Inspiratif

Waktu itu ada seorang ibu yang sudah punya puluhan cabang laundry bercerita dengan semangat ke banyak orang-orang. Sebuah cerita yang menggugah.

Mas, Mbak yang ada disini. Anda mungkin melihat saya adalah sebuah pengusaha sukses dan layak menjadi inspirasi bagi bisnis Anda. Tapi tahukah Anda bahwa yang saya lakukan hanyalah sebuah hal kecil.

"Saya tidak menyerah sampai ke hari 14".
Semua peserta pun terdiam.

Di awal-awal saya membuka bisnis laundry. Saya tidak cukup ilmu dan pengalaman. Saya bisnis asal buka dengan niatan dan tekad saja.

Yang terjadi jangankan banjir order. Satu pengunjung pun tidak ada yang datang. Terus berlangsung sampai hari ke 10. Saya hampir menyerah. Saya merasa kalah. Saya merasa tidak bisa berbisnis tidak punya bakat tidak akan sukses. Saya berpikir saya harus menutup bisnis saya dan mencari bisnis lain.
Keadaan ini terus berlangsung sampai hari ke 14. Di hari ini menjadi puncak segala keputusan saya. Kalau hari ini gagal, fix saya akan tutup bisnis ini.

Tapi Tuhan YME ternyata menjawab doa-doa saya. Tiba-tiba satu orang datang. Hehe hanya 1 orang yang ingin mencoba layanan saya. Dan 1 orang tersebut membangkitkan semangat saya dan membuat saya bangkit.

Saya sendiri tidak terbayang jika saya berhenti di hari ke 13. Entah jadi apa saya ini. Saya selalu percaya selama kita tidak menyerah dan konsisten berdoa Tuhan akan tunjukkan jalan.
Teman2 kisah ini sungguh nyata terjadi. KEKE busana yang sekarang jadi besar juga dimulai dari 20 potong baju, hingga sekarang tumbuh menjadi ribuan potong baju.

Semua butuh proses tidak ada yang instan. Semua butuh proses, butuh perjuangan, butuh kegigihan, kesabaran dan tekad untuk tidak mudah menyerah sebelum waktunya. Cobalah simak kisah-kisah sukses pengusaha tanah air hampir rata-rata pernah mengalami kegagalan dulu sampai akhirnya bangkit dan berhasil.

Tidak menyerah di awal itu penting. Bisnis itu perlu tekad dan semangat pantang menyerah. Anda Setuju? Share ya..



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tidak Menyerah Di Hari Ke 14 Sebuah Kisah Inspiratif