INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Lowongan Kerja di Kantor Cabang Facebook Di Indonesia Ada 41 Posisi Pekerjaan Tersedia

Kabarnya Perusahaan media sosial terbesar Facebook membuka kantor cabangnya di Indonesia. Tentunya hal ini membutuhkan karyawan-karyawan yang handal dan Facebook juga membuka lowongan pekerjaan bagi Masyarakat Indonesia. Kabarnya lowongan kerja di kantor Facebook Di Indonesia ada 41 posisi pekerjaan tersedia dengan gaji berkisar antara 10 juta sampai dengan 80 juta per bulan. Menarik sekali bukan? Bagi anda yang berminat bisa menyimaknya pada ulasan berikut ini beserta link lamaran dan syarat-syarat sebagai pekerjanya. Bagi anda yang berminat untuk mengajukan lamaran kerja di Facebook silahkan untuk mengajukan lamaran.

Lowongan Kerja di Kantor Cabang Facebook Di Indonesia Ada 41 Posisi Pekerjaan Tersedia

Belum lama ini, Facebook membuka lowongan pekerjaan untuk 41 jenis pekerjaan yang berhubungan dengan tim analytics dan datanya. Kalau Anda tertarik, ada syarat utama yang harus dipenuhi. Keterampilan yang paling dicari oleh bos Facebook adalah, memahami perilaku orang.

“Kami mencari orang-orang yang tertarik untuk memahami sifat manusia dan perilaku sosial mereka, dan bisa bekerja dengan kumpulan data yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari mereka,” kata Ken Rubin, kepala tim analytics Facebook, seperti dilansir oleh Business Insider.

Sebelum drop out untuk fokus pada bisnisnya, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, sempat mengambil kuliah di dua jurusan yakni psikologi dan ilmu komputer di Harvard University. Sepertinya hal ini juga mempengaruhi tuntutan bagi karyawan Facebook. Mereka harus techy dan tertarik dengan data dan perilaku manusia.

Karyawan-karyawan baru Facebook biasanya diikutkan dalam sebuah program intensif selama dua minggu. Nama program itu “Data Camp”.

Program Pelatihan Data Camp Bagi Pekerja Baru Facebook

Di minggu pertama, mereka akan diperkenalkan pada perlengkapan-perlengkapan teknologi yang digunakan Facebook. Mereka akan melihat bagaimana dan apa yang terjadi ketika pera pengguna jejaring sosial itu berbagi status dan mengunggah foto-foto mereka di website tersebut.

Pada minggu kedua, para karyawan baru ini akan diberikan tugas-tugas yang berhubungan dengan bisnis Facebook. Mereka harus menggali kreativitasnya untuk memberikan jawaban yang terbaik.

Data Camp ternyata bukan program yang mudah diikuti. Bahkan orang-orang yang sudah berpengalaman pun bisa mengalami kesulitan menjalaninya. Hal ini juga diakui oleh Jocelyn Goldfein. Sebelum direkrut oleh Facebook pada tahun 2010, Goldfein adalah salah satu eksekutif sukses di perusahaan software, VMware.

Dalam sebuah artikel yang dilansir oleh Businessweek pada bulan Oktober 2012, disebutkan bahwa setiap harinya Facebook memproses 2,7 miliar “Like”, 300 juta foto yang diunggah, 2,5 miliar update status dan check-in. Untuk itu, Facebook harus memiliki mesin data raksasa yang efisien untuk menampung dan mengelola beban data sebesar itu.

Dalam Boot Camp, para karyawan baru itu bisa melihat basis kode yang dimiliki Facebook. Mereka diminta untuk mempelajari produk-produk dan layanan perusahaan, serta cara kerja timeline dan News Feed di jejaring tersebut. Pada akhir Boot Camp, setiap karyawan diminta menentukan sendiri akan masuk ke tim produk yang mana.

Untuk kawasan Asia sendiri, Facebook sudah lebih dulu membuka kantor cabang di Singapura dan Malaysia. Nah, berminat untuk bergabung dengan Facebook?, siap-siap untuk mengajukan lamaran, siapa tahu dalam waktu dekat kantor cabang Facebook di Indonesia akan membuka lowongan kerja. Soal berapa gaji karyawan di Facebook, jangan ditanya. Karyawan magangnya saja di gaji paling kecil 10 juta perbulan, apalagi tenaga IT profesionalnya seperti Software Engineer yang di gaji rata-rata 80 juta per bulan. Nah, mau tahu berapa gaji karyawan Facebook lainnya?, cek melalui www.glassdoor.com.
Baca Juga : Promosi Online Terbaik Via Facebook Dan Instagram Kelebihan Dan kekurangannya
Kemana Saya Harus Melamar Pekerjaan Ke Facebook?
Bagi anda yang tertarik untuk bekerja di Facebook silahkan mempelajari posisi dan lowongan yang dibutuhkan pada link Lowongan Kerja Facebook. Kurang lebih ada 41 posisi yang bisa anda lamar saat ini. Semoga anda beruntung.

Referensi :
[1] https://jeripurba.com/8441/mau-kerja-dengan-gaji-tinggi-coba-melamar-ke-facebook/ © Berita Teknologi, Otomotif dan Info Gadget Terkini
[2] http://tekno.kompas.com/read/2013/03/04/08440069/Kerja.di.Facebook..Apa.Syaratnya



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lowongan Kerja di Kantor Cabang Facebook Di Indonesia Ada 41 Posisi Pekerjaan Tersedia