INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Keren! Tukang Baso Keliling Ini Terima Bayaran Pakai Mata Uang Asing!

Bisnis kuliner konvensional sepertinya memiliki misteri didalamnya. Mulai dari bahan baku yang kadang ada yang higienis ataupun mungkin juga ngga. Sampai profil abang-abang penjualnya yang terlihat santai tapi duitnya bejibun. Contohnya saja ada loh tukang bakso yang duitnya banyak bahkan dibayar pake mata uang asing. Contohnya Pak Mendi, Keren! Tukang Baso Keliling Ini Terima Bayaran Pakai Mata Uang Asing! Ternyata pola pikir abang bakso ini sudah maju dia tahu bahwa mata uang asing bernilai besar dan bisa ditukar ke rupiah nantinya. Good Luck Mang.

Keren! Tukang Baso Keliling  Ini Terima Bayaran Pakai Mata Uang Asing!

Siapa yang ngga suka tahu bakso? Makanan yang udah dari dulu berkembang di Indonesia ini emang jadi makanan kesukaan banyak orang. Harganya juga relatif murah, cukup dengan 7 ribu sampai 15 ribu rupiah kamu udah bisa menyantap satu mangkuk bakso. Tapi siapa sangka disalah satu daerah, ada bakso yang bisa dibayar dengan mata uang asing, yaa dollar yen dan lain-lain.

Seorang pedagang bakso keliling bernama Pak Mendi yang berada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan ini rela menerima pembayaran dengan mata uang asing dan juga uang kuno. Warga kelahiran Klaten, Jawa tengah ini, menerima uang-uang tersebut dengan senang hati.

Mendi mengutarakan dalam beberapa artikel bahwa "Mau pake dollar, riyal, yen, ringgit atau uang kuno sekali pun, Madi tetap terima." Pedagang bakso yang biasa beredar di Jalan Mappangara, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung ini menambahkan, kalo ada pembelinya yanga bayar pakai uang asing, ia akan memberikan bakso atau tahu sesuai dengan nilai mata uang itu. Uang asing tersebut pa Mendi kumpulkan dan nantinya akan ditukar pada money changer yang ada dikotanya. Kebayang kan kalo harga nilai tukar mata uang asing lagi tinggi bisa kaya dadakan tuh si mamang. Haha..

Pinter nih abang bakso, bisa hafal nilai kurs asing gitu! Sepertinya si abang ini wawasannya cukup luas. Mungkin juga banyak orang asing yang demen sama baksonya Pak Mendi nih sampai berlangganan jajan bakso sama dia.
sumber :merdeka.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keren! Tukang Baso Keliling Ini Terima Bayaran Pakai Mata Uang Asing!