INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Inilah ‘SilentHawk’ Motor Siluman Milik Pasukan Khusus AS

Kendaraan tempur dalam sebuah tugas khusus sangatlah diperlukan. Mulai dari kapal stealth yang tidak terdeteksi radar dan juga kendaraan lainnya yang canggih. Diperlukan sebuah kendaraan darat yang memiliki daya jelajah tinggi di medan yang sulit dan memiliki tugas khusus untuk menyusup dan menghabisi target sasaran dari jarak dekat di pertempuran darat. Maka terpilih dan terciptalah sebuah sepeda motor siluman dengan kemampuan khusus yang kehebatannya bisa diandalkan. Inilah ‘SilentHawk’ Motor Siluman Milik Pasukan Khusus AS yang memiliki teknologi canggih, persenjataan yang modern dan daya jelajah yang jauh dan mampu melewati medan sesulit apapun. Kehebatan Motor Siluman ini dirancang khusus oleh Pentagon hanya untuk dipakai pasukan Militer Khusus AS dan bisa mengeluarkan suara mesin yang senyap nyaris tanpa suara.

Inilah ‘SilentHawk’ Motor Siluman Milik Pasukan Khusus AS

Kabar terbaru ini datang dari Pentagon yang katanya sedang mengembangkan sebuah sepeda motor untuk mendukung tugas pasukan khususnya. Dan dirancang dengan sungguh-sungguh dengan perencanaan dan pelaksanaan yang matang dan akurat. Sebuah sepeda motor tempur yang canggih.

Benarkah itu? Departemen Pertahanan Amerika Serikat, bekerjasama dengan perusahaan Perancis, Logos Technologies, berhasil menciptakan purwarupa sepeda motor yang diberi nama SilentHawk.

SilentHawk adalah sepede motor dengan teknologi tinggi berupa sistem electric-hybrid yang bisa beroperasi senyap.

Dilansir Auto Evolution, Minggu (4/6), kendaraan taktis ini mampu membawa dua orang dewasa beserta senjatanya. SilentHawk dirancang untuk datang tiba-tiba seperti siluman dan langsung menangkap atau membunuh sasarannya.

Mengintip Kehebatan Motor 'Siluman' Pasukan Khusus AS

Sepeda motor ini ditenagai baterai lithium-ion berkapasitas 5,8 kWh. Dan juga sistem bahan bakar, hebatnya motor ini bisa menggunakan berbagai bahan bakar, seperti bensin, AVGAS, hingga bahan bakar jet.

Inilah ‘SilentHawk’ Motor Siluman Milik Pasukan Khusus AS

Kehebatan lain dari SilentHawk adalah kemampuannya menjelajah sejauh 273 km tanpa perlu isi bahan bakar dan juga kemampuan berkendara dua jam dengan modus elektrik.

Untuk performanya, sepeda motor ini mampu digeber hingga kecepatan 128 km per jam.

"Motor ini sangat cocok untuk operasi senyap, karena tidak mengeluarkan suara sama sekali saat memakai modus elektrik. Suara yang muncul hanya dari gesekan ban dan rantai saja," kata Doug Rombough, Vice President of Business Development Logos Technologies.

Wah sepertinya bakalan seru ya di masa depan bila motor siluman ini mulai dipergunakan. Mungkin akan ada opersi Komando khusus yang akan menurunkan motor ini ke medan tempur. Sepertinya ‘Silent Hawk’ Motor Siluman Milik Pasukan Khusus AS adalah kendaraan tempur yang harus diwaspadai karena dia bisa datang dan pergi dengan cepat tanpa suara.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah ‘SilentHawk’ Motor Siluman Milik Pasukan Khusus AS