INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

RAGU PROSPEK JUALAN ONLINE? PEMBELI ONLINE SANGAT BANYAK!

Siapa sih saat ini yang tidak memiliki gadget smartphone? Hampir rata-rata orang usia produktif dari remaja sampai dewasa memiliki smartphone. Mungkin yang tidak memiliki hanya segelintir masyarakat yang sudah sepuh dan remaja di bawah umur. Bisa dikatakan bila anda berbisnis online maka hal itu sangatlah potensial. Tapi pasti ada pemikiran tersebut dan ragu untuk menggeluti bisnis ini. Masih ragu prospek jualan online? Pembeli Online sangat banyak! Bisa dikatakan kalangan muda dan dewasa sekarang banyak yang terbiasa membeli barang secara online. Itulah kenapa bisnis ekspedisi meningkat pesat karena terdorong permintaan pasar untuk pengiriman paket penjualan online. Toko-toko online komersial seperti market place seperti tokopedia, Olx, bukalapak, shopee semakin berkibar karena potensi jualan online sangatlah menguntungkan.

RAGU PROSPEK JUALAN ONLINE? PEMBELI ONLINE SANGAT BANYAK!

Latar Belakang Bisnis Online Indonesia Meningkat Pesat

Di Indonesia khususnya kalangan masyarakat kelas menengah sudah terbiasa belanja secara online, Hasil survey dan riset menunjukan ternyata Indonesia siap menjadi hotspot e-commerce untuk kawasan Asia Tenggara.

Tak tanggung-tanggung, berdasarkan data Waresocial pada 2017 jumlah pembeli online yang melakukan transaksi melalui e-commerce Indonesia kini sudah mencapai 24,7 juta orang dengan rata-rata pengakses internet mencapai 132,7 juta orang. Melihat jumlah tersebut, apa kamu masih juga ragu jualan online?

Potensi Bisnis Online 2017 Di Indonesia

Potensi dari data diatas itulah yang menobatkan Indonesia sebagai satu negara dengan populasi digital terbesar di Asia. Bahkan total nilai pasar e-commerce Indonesia sekarang ini mencapai 5,6 miliar dolar AS dengan rata-rata transaksi pembelian setiap orang mencapai 228 dolar AS per tahun.

Apalagi sekarang ini pengguna internet di Indonesia mulai beralih dari yang dulunya membuka lewat dekstop, kini kebanyakan pembeli di negara kita mengakses internet dengan perangkat seluler. Tidak jarang mereka melakukan transaksi pembelian juga via mobile atau smartphone.

Potensi Bisnis Online 2017 Di Indonesia

Head of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama mengatakan, konsumen terbesar dari pasar digital adalah generasi milenial. Data yang dihimpun Blibli.com menyebutkan 63% kaum muda sudah terbiasa melakukan transaksi secara online. “Secara keseluruhan, 42% orang Indonesia pernah membeli barang secara online. Saat ini sektor bisnis mengarah ke era digital,” ungkapnya dikutip dari gatra.com. Selanjutnya hal yang sama juga diungkapkan oleh pihak Tokopedia dan bukalapak secara garis besar mengatakan hal yang sama.

Konsumen Online Dan Pemahaman Bisnis Online

Namun, di tengah perkembangan tersebut, bisnis digital di Indonesia juga menghadapi banyak tantangan. Budaya beli masyarakat kita yang belum teredukasi untuk bertransaksi secara online, terkadang membuat sejumlah pengusaha masih enggan beralih ke e-commerce.
Baca : Trend Prospek Bisnis Online 2017 Paling Menguntungkan
Tidak hanya dari segi konsumen yang masih belum begitu percaya dengan transaksi online, para pelaku usaha pun masih banyak yang belum memahami betul mekanisme bisnis digital. sehingga banyak yang masih ragu untuk beralih dari pasar offline ke digital.

Biasanya kebiasaan atau habit dari konsumen online adalah mereka akan mencobanya sekali membeli barang online dan bila berhasil biasanya mereka akan semakin terbiasa dan terdorong untuk membeli lagi secara online. Itulah faktanya di lapangan. Banyak kalangan yang memiliki bisnis sampingan juga dari bisnis online, karyawan bahkan mahasiswa. Banyak sekali prospek bisnis online termudah untuk mahasisiwa untuk dilakukan sambil kuliah atau di waktu luang.

Baca Juga : Bisnis Reseller Online Untung Maksimal Modal Minimal

Demikianlah sekilas ulasan potensi prospek bisnis online di tahun 2017 saat ini. Melihat hal diatas dan setelah melihat potensi pasarnya sangat besar, apakah sahabar prospekbisnis.com masih juga ragu mulai jualan online? Bisnis online itu sulit sulit mudah , terlihat sulit karena kita tidak paham mekanismenya tapi bila terlah paham maka bisnis online merupakan lahan bisnis yang menjanjikan keuntungan besar. Salam sukses untuk anda.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : RAGU PROSPEK JUALAN ONLINE? PEMBELI ONLINE SANGAT BANYAK!