INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

7 Langkah Membuat Bisnis Kecil Terlihat Besar Dan Menarik Hati Konsumen

Loading...

Bagi anda yang baru memulai bisnis biasanya akan mengalami masalah klise sebagai berikut. Misalnya saja pada bisnis kuliner. Pada tahap awal bisnis anda akan mengalami minim penghasilan dan sedikit mendapatkan omzet karena belum dikenal dan belum disukai konsumen. Sebenarnya ada 7 langkah membuat bisnis kecil terlihat besar dan menarik hati konsumen yang bisa sahabat pembaca terapkan pada saat memulai bisnis. Hal ini penting karena di awal bisnis butuh membangun image dan mengikat pembeli menjadi pelanggan setia bisnis anda. Semoga artikel singkat dari prospekbisnis.com ini bisa memberikan inspirasi dan ide unik bagi anda yang sedang memulai bisnis anda.

7 Langkah Membuat Bisnis Kecil Terlihat Besar Dan Menarik Hati Konsumen

Di bawah ini ada 7 Langkah dalam inovasi bisnis kecil anda dan dengan 7 langkah ini akan membuat usaha kecil anda akan terlihat besar dan profesional di mata konsumen atau calon pelanggan. Selain itu cara ini akan menarik hati dan minat calon pelanggan anda kedepannya.

Pertama, Temukan nama yang cocok dan unik dulu untuk bisnis kecil anda. Selanjutnya buat sebuah logo sebagai trade mark dan identitas unik “perusahaan” anda. Jangan anggap sepele Logo, meskipun desain logo biasanya berukuran kecil tapi memiliki peranan cukup penting untuk membantu konsumen dan calon pelanggan mengingat bisnismu dengan lebih mudah. Peranan Logo ini penting karena logo bisnis ini biasa dipasang di tampilan produk, website toko online, kartu nama, kemasan produk, dan alat promosi lainnya. Seandainya sahabat tidak memiliki kemampuan di bidang desain dapat memanfaatkan jasa desainer logo dengan tarif yang terjangkau.

Kedua, Peranan Promosi adalah hal kedia yang wajib dilakukan. tidak hanya promosi di sosial media, supaya terlihat profesional buatlah website toko online yang elegan. Hal ini disebabkan saat ini di Indonesia sudah umum orang berbelanja online karena simpel dan mudah. Trik nya hanya cukup dengan membuat tampilan website toko online yang menawan agar bisnis kecilmu terlihat meyakinkan di depan konsumen. Pasalnya, sekarang ini website toko online menjadi kantor perwakilan yang dilihat banyak orang di ranah digital. Jika tampilan websitemu keren bin kece, daya saing bisnismu semakin meningkat di mata para pesaingmu.

Ketiga, hindari dan jangan gunakan kemasan plastik polos dan koran bekas agar usahamu tidak terlihat murahan. Ingat ini penting! Buatlah kemasan produk semenarik mungkin agar konsumen langsung jatuh hati pada produk yang kamu jual. Hasilnya tidak jarang jarang banyak konsumen yang berkali-kali melakukan pembelian karena jatuh hati pada kemasannya yang menarik.

Keempat, Sekedar saran saja usahakan jangan menggunakan alamat email gratisan seperti @gmail.com atau @yahoo.com biar bisnis kecil tersebut tampak besar di mata konsumen. Buatlah alamat surel atau email dengan nama domain toko onlinemu. Contohnya seperti support@prospekbisnis.com, atau marketing@tehcipok.com. Dengan begitu bisnismu terlihat kredibel di depan calon konsumen.

Kelima, Kesaksian dari pelanggan merupakan hal yang penting dengan banyaknya testimoni dan review positif dari pelanggan terbukti dapat membuat sebuah bisnis kecil terlihat terpercaya, kredibel dan tampak besar. Hal ini disebabkan testimoni dan review positif dari pelanggan bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis kecil kita hingga berkali lipat. Tunjukan bahwa bisnis anda memiliki prospek bisnis yang potensi dan menjanjikan.



7 Cara Membuat Bisnis Kecil Terlihat Besar Dan profesional

Keenam, perbanyak jumlah agen dan reseller atau mungkin dropshipper anda di seluruh Indonesia. Semakin banyak agen dan reseller yang bergabung, maka semakin besar pula rasa penasaran konsumen terhadap produk yang kamu pasarkan. Untuk menambah jumlah reseller atau agen, kamu bisa memberikan penawaran peluang bisnis sampingan dengan keuntungan yang menjanjikan. Dengan begitu banyak ibu rumah tangga, mahasiswa, ataupun mereka yang berstatus karyawan ingin mencoba gabung menjadi bagian dari mitra bisnismu. Kemukanan bahwa bisnis anda memiliki sisi ide bisnis unik dan kreatif dan menarik untuk dikonsumsi.


Ketujuh, peliputan bisnis anda di media massa masih menjadi patokan tingkat kesuksesan sebuah bisnis. Dengan menampilkan profil anda senbagai pengusaha dan juga jenis usaha anda di media sosial baik di website, facebook, twitter, instagram dll. Anda bisa menjadi narasumber atau sekedar memperkenalkan bisnis ke media massa baik cetak ataupun elektronik, sehingga popularitas bisnismu bisa meningkat dengan cepat di masyarakat. Tentu hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi bisnis anda yaitu sebagai ajang promosi yang efektif bagi usaha kecil yang sedang anda rintis. Oya bagi anda yang kreatif dan inovatif sebenarnya masih banyak ide bisnis unik lainnya sehingga bisa menjadi bisnis dahsyat cepat dan mudah untuk berhasil.


Demikianlah ulasan singkat mengenai 7 cara dan langkah membuat bisnis kecil anda tampak besar dan profesional di mata konsumen dan calon pelanggan. Semoga dengan cara diatas bisnis anda bisa tumbuh dan berkembang lebih cepat dari umumnya bisnis lain yang sedang merintis.
Salam sukses untuk anda kawan !

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Langkah Membuat Bisnis Kecil Terlihat Besar Dan Menarik Hati Konsumen