INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Habis Baterai? Cukup Goyangkan Tangan Untuk Isi Baterai Smartphone Anda!

Kebutuhan akan smartphone semakin hari semakin tinggi secara tidak langsung maka kebutuhan kita akan listrik juga akan semakin erat. Bahkan ada kelakar yang sempat muncul di kalangan mahasiswa. Main kemana aja oke oke aja asalkan ada colokan listrik. Betul?” ya apalagi fungsinya kalau bukan untuk ngecas batre HP. Power Bank memang bisa jadi penyelamat tapi sampai berpa lama? Bagaimana Kalau anda sedang camping dll? Solusi Habis Baterai? Cukup goyangkan tangan untuk isi isi Baterai Smartphone Anda! Memang Bisa? Bisa banget, caranya pake Handenergy seperti di bawah ini.
Habis Baterai? Cukup Goyangkan Tangan Untuk Isi Baterai

Memang tidak bisa dipungkiri para pengguna tablet atau smartphone tidak bisa lepas dari sumber listrik. Umumnya kita mengisi daya yang habis menggunakan powerbank baik yang di cas listrik atau ada juga yang memakai tenaga matahari. Namun, apa yang mesti dilakukan jika kemudian daya powerbank itu habis saat masih jauh dari sumber listrik atau sedang tidak ada matahari/di malam hari?

Portabel Charger Bernama Handenergy

Para inventor asal Irlandia punya jalan keluar unik untuk mengatasi masalah kecil ini. Mereka memperkenalkan HandEnergy, sebuah portable charger berkonsep generator yang memungkinkan agan mengisi kembali baterai tablet atau smartphone dengan gerakan tangan. Berkat kemampuan ini, HandEnergy juga tidak memerlukan sumber listrik karena ia dapat menghasilkan daya secara mandiri.

Developer menyampaikan sejumlah keunggulan HandEnergy dibanding solusi portable charger lainnya: tak seperti device berbasis panel surya, ia tidak membutuhkan sinar matahari dan bisa dimanfaatkan kapanpun; HandEnergy juga efisien, praktis, menghasilkan energi murni bebas emisi, dan merangsang pengguna untuk menggerakkan tubuh. Perangkat ini menghasilkan arus listrik yang sama seperti saat smartphone tersambung ke charger standar.

Portabel Charger Bernama Handenergy

Cara menggunakannya pun cukup mudah, hanya perlu memegang alat tersebut dan memutar pergelangan tangan di mana akan otomatis mengaktivasi giroskop yang bisa menghasilkan energi. Kemudian energi tersebut dapat disimpan dan digunakan untuk mencas ponsel.

Jika ingin mengisi ponsel dari HandEnergy, dibutuhkan kabel data USB untuk menghubungkan antar keduanya. Baterai yang ada di powerbank hanya memiliki kapasitas 1.000 mAh.

Portabel Charger menggerakan tangan Bernama Handenergy

HandEnergy mempunyai desain bulat sebesar genggaman tangan (ukuran spesifiknya adalah 70,7×72,8mm) dengan bobot 380-gram. Bentuk ini bukan sekedar dipilih agar device tampil menarik, tapi dimaksudkan untuk memuat komponen rotor di dalam.


Selain mobile device, HandEnergy dapat mentenagai senter, perangkat wearable dan fitness tracker, sampai speaker portable berkat output 5V satu-ampere via port USB.

Portabel Charger menggerakan tangan Bernama Handenergy

HandEnergy turut dibekali aplikasi companion, fungsinya adalah untuk melacak seberapa banyak energi yang telah agan hasilkan, dan dengannya kita bisa share info tersebut di komunitas user. Tim pengembang mengatakan bahwa app tersebut juga dapat dijadikan basis dari permainan mobile.
Versi early bird HandEnergy ditawarkan seharga € 69 atau kisaran US$ 73 (harga retail-nya € 99 ), akan mulai didistribusikan di bulan Mei 2017.


Demikianlah ulasan singkat menegenai alat charger kinetik dengan gerakan tangan bernama handenergy yang sangat bermanfaat bagi segala aktifitas anda. Bagi anda yang berminat untuk membelinya bisa cek langsung saja pada sumbernya.


Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca prospekbisnis.com.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Habis Baterai? Cukup Goyangkan Tangan Untuk Isi Baterai Smartphone Anda!