INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Cara Mudah Bisnis Properti Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula

Peluang Usaha bisnis properti di tahun 2017 sangat terbuka lebar. Kenapa banyak perusahaan makelar property bertebaran di mana-mana? Itu karena keuntungannya yang yang menggiurkan. Para marketingnya dengan sigap mendatangi pemilik properti untuk diajak kerjasama. Apakah kita sebagai pemula bisa melakukannya? Tentu saja bisa! Di bawah ini akan dibahas mengenai Cara mudah bisnis properti modal kecil untung besar untuk pemula. Caranya gampang saja hanya perlu memiliki keberanian, percaya diri, tekad dan kemauan. Mau mencobanya?

Cara Mudah Bisnis Properti Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula

Peluang Usaha Bisnis Properti DI Tahun 2017
Kebutuhan akan perumahan, tempat usaha dan lain sebagainya setiap tahun akan terus ada dan meningkat. Bisnis properti merupakan peluang usaha yang tidak akan ada matinya. Bisnis di bidang properti berdasarkan banyak pengamat di tahun 2017 ini akan meningkat dan tentunya usaha properti di tahun 2017 sangat layak dan pantas untuk kita coba. Lalu modalnya bagaimana? Jangan bilang memulai usaha properti harus memiliki modal besar. Kita sebagai individual juga bisa memulai usaha property dengan modal kecil. Asalkan tau caranya.

Sikap Yang Diperlukan Sebagai Makelar Properti
  • Membiasakan berpenampilan rapi dan menarik
  • Memiliki sikap percaya diri dan persuasif
  • Membiasakan diri berbicara secara teratur
  • Memiliki tekad untuk mencoba dan sabar
  • Memiliki kemauan untuk berusaha, berpromosi, beriklan dll
Kenapa sikap di atas itu penting? Karena hal diatas penting untuk meyakinkan calon pembeli saat kita lobby saat penawaran. Karena bila hal tersebut kita miliki maka peluang sukses menjalankan bisnis properti bisa anda jalankan dengan sukses dan berhasil. Itulah kenapa cara yang tepat menjalankan usaha properti dengan modal kecil adalah dengan mencoba menjadi makelar.

Cara Termudah Bisnis Properti Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula

Kunci Sukses Bisnis Properti Di Tahun 2017
Memulai bisnis menjadi makelar properti di awali dari niat dan tekad dan seiring waktu dan jam terbang ketika melobi orang maka lambat laun keahlian anda dalam menawarkan bangunan/rumah akan terasah dengan sendirinya. Keahlian dalam melobi orang biasanya terlihat ketika anda mampu memadukan antara menjelaskan, menerangkan, menampilkan daya tarik dan kelebihan aset properti yang anda tawarkan secara persuasif. Bila anda belum berpengalaman jangan ciut dulu intinya adalah action! Coba saja dulu jangan memperumit pikiran anda bisa/tidak. Jalankan saja.


Contoh Cara Kerja Makelar Properti Dalam Bisnis Prosperti

Ketika anda pulang kerja, liburan, jalan-jalan tentunya anda akan melihat Info dalam spanduk atau karton dengan tulisan “rumah dijual” atau “Mobil Dijual”(ini bukan bisnis properti tapi bisa juga anda coba). Abaikan jika spanduk itu memiliki bendera perusahaan properti itu artinya sudah hak penawarannya sudah diambil alih perusahaan makelar properti.

Selanjutnya anda bisa kontak no telp pemasang iklan atau pemilik rumah dan minta waktu untuk bertemu. Bilang saja bahwa anda marketing properti freelance.

Selanjutnya inilah yang terpenting anda lakukan. Setelah anda memperkenalkan diri pada pemilik rumah dan sedikit ramah tamah, anda menawarkan diri untuk menjualkan rumah tersebut. Ini Triknya! Agar pemilik rumah mau bekerjasama dengan Anda, caranya adalah dengan memberikan 20% dari keuntungan yang kita dapat kepada pemilik rumah, atau sesuai kesepakatan.

Contohnya : Harga Yang diharapkan pemilik rumah adalah 100 juta, sedangkan Anda berhasil menjual dengan harga 150 juta. Artinya keuntungan yang Anda dapat adalah 50 juta. Nah, Anda harus memberikan 20% kepada pemilik rumah dari keuntungan 50 juta yang Anda dapat. Jadi pemilik rumah mendapatkan uang sebesar Rp. 10 juta dari anda (20% dari 50 juta). Sehingga dia juga merasa diuntungkan dengan berbisnis dengan anda, yang awalnya berharap rumah terjual sebesar Rp. 100 juta malah mendapatkan total Rp.110 juta. Pasti Pemilik rumah akan tertarik dengan tawaran anda.


Artinya dengan kesepakatan ini, pemilik rumah tidak dirugikan dan bahkan diuntungkan. Anda hanya membutuhkan fotocopy surat rumah yang dijual. Untuk meyakinkan pemilik rumah ada baiknya anda membuat surat kerja sama dengan memakai meterai sehingga bisa sama-sama saling percaya dan komitmen pada kesepakatan.

Melakukan Promosi Iklan secara Offline Dan Online

Bila telah didapat kata sepakat maka langkah usaha anda selanjutnya adalah dengan melakukan promosi di media offline dan online. Jangan kuatir hal ini hanya butuh modal kecil saja karena untuk menangkap ikan kita tetap butuh umpan bukan? Inilah umpannya.

Promosi Bisnis properti secara offline adalah dengan memasang spanduk baru yang lebih mencolok dan lebih menarik di lokasi rumah yang akan dijual, memasang iklan di media surat kabar lokal. bila ingin murah anda bisa pasang iklan baris saja dengan sistem paket tayang seminggu atau lebih di surat kabar setempat. Memasang Plakat-plakat info rumah dijual di persimpangan, akses masuk komplek dan lain sebagainya.

Promosi bisnis properti secara online ini lebih mudah lagi. Bisa dikatakan inilah cara promosi bisnis properti minim modal untung besar. Langkahnya mudah anda iklankan rumah yang anda jual lengkap dengan foto rumah secara outdoor dan indoor disertai data rumah mulai dari luas tanah, bangunan, fasilitas listrik, air, status kepemilikan dll.
Contoh Situs Promosi Properti Online : OLX, rumah123, storia, sentraproperti, rumahdijual, rumah.com, urbanindo dll


Bagaimana menurut Anda? Cara yang mudah sekali bukan?
Demikian sedikit ulasan mengenai salah satu peluang usaha 2017 paling menguntungan saat ini. Inilah cara termudah bisnis properti dengan modal kecil untung besar bagi pemula di dunia properti jual beli rumah. Prospek bisnis properti di tahun 2017 ini akan menjanjikan potensi keuntungan dan penghasilan yang besar bagi anda yang ingin mencobanya.
Selamat berbisnis kawan!



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Bisnis Properti Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula