INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Ide Bisnis Bagi Orang Pendiam Dan Pemalu.

Bagi seorang pebisnis dan wirausaha sudah seharusnya memiliki jiwa marketing dan pemasaran yang tinggi. Memiliki keinginan dan kemauan yang kuat dalam merintis bisnis. Berani mempromosikan dan menawarkan barang pada orang lain baik secara offline maupun online. Nah bagaimana dengan orang yang pemalu dan pendiam? Bisakah mereka berbisnis. Sebenarnya ada beberapa ide bisnis bagi orang yang pemalu dan pendiam yang bisa dijalankan. Tapi seiring waktu harus juga belajar melepaskan sifat pemalunya. Ada keuntungan di era teknologi dengan basis internet yang berkembang saat ini. Orang yang introvert dan pemalu bisa memanfaatkannya menjadi media untuk menawarkan jasa dan bisnis mereka tanpa perlu merasa malu.

ide bisnis dan ide usaha bagi orang pemalu dan pendiam

Ide Bisnis Bagi Orang pemalu dan Pendiam

Satu, di era teknologi dan internet saat ini kamu bisa mendapatkan banyak kemudahan dalam berwirausaha dan berbisnis. Bagi anda yang pemalu jadi tidak perlu merasa grogi bertemu dengan calon konsumen, bertatap muka dan menawarkan barang dagangan ke calon pelanggan, karena semuanya sekarang bisa dilakukan dengan sistem online. Nah, bagi kamu yang ingin buka toko tapi tanpa perlu bertemu pembeli bisa mencoba bisnisnya dengan membuka Toko Online milik kamu sendiri. Menarik bukan? Tapi ada beberapa hal yang harus dilewati bila ide anda merupakan jenis ide bisnis kreatif.

Keuntungan lainnya juga dalam berkomunikasi dengan konsumen, kamu bisa menggunakan fasilitas chat Line, BBM, whatsapp atau bisa juga menggunakan fasilitas komentar dan message di sosial media. Masalah pembayaran juga mudah dan praktis dimana pelanggan bisa membayar via transfer bank, dan untuk pengirimannya menggunakan bantuan jasa ekspedisi, sebut saja ada Tiki, JNE, Pahala, MPS dll. Dengan banyak kemudahan ini kamu bisa sukses membangun bisnis tanpa perlu grogi, kikuk dan salah tingkah karena harus bertemu langsung dengan calon pembeli. Internet membuka pintu bisnis yang lebih luas bukan?

Dua, umumnya orang yang pendiam dan pemalu lebih senang menyalurkan kemampuannya berkomunikasi melalui tulisan. Kamu bisa memanfaatkan keahlian tersebut dengan menjadi penulis freelance, atau bisa juga menjadi seorang blogger. Melalui tulisan yang kamu posting di sebuah blog, kamu bisa menginspirasi orang-orang dan mendatangkan penghasilan setiap bulan. Apalagi sekarang ini banyak blogger yang mendapatkan tawaran untuk mereview sebuah produk, bayarannya pun tak main-main.


Tiga, biasanya orang introvert diam-diam menghanyutkan, di balik sikapnya yang pendiam mereka memiliki keahlian yang mumpuni di bidang desain. Selain menyalurkan suaranya melalui tulisan, kebanyakan orang introvert memilih bidang desain untuk menyalurkan hobi yang mereka miliki. Seharian bergelut dengan komputer atau laptop untuk memproduksi desain-desain lucu, sudah menjadi pekerjaan yang sangat menyenangkan bagi mereka yang lebih senang dengan ketenangan. Nah, kamu bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk membuat produk-produk kreatif, atau melayani jasa desain untuk kalangan pelaku usaha.

Empat, profesi sebagai web developer agaknya paling cocok buat kamu yang introvert. Sibuk dengan komputer tanpa diganggu banyak orang, tak perlu pergi keluar rumah untuk bekerja, menyelesaikan project website berbulan-bulan di depan komputer bakal jadi aktivitas menyenangkan untuk kamu. Jangan sepelekan profesi ini, sebab sekarang ini jasa pembuatan website tarifnya cukup mahal di Indonesia, mulai dari ratusan ribu rupiah sampai puluhan juta.

Lima, Penerjemah atau translator merupakan pilihan kelima, Seorang pendiam biasanya merasa lebih nyaman bila bekerja hanya sendirian. Bisa diibaratkan komputer dan laptop menjadi sahabat sejati yang paling mengerti para translator. Apalagi berprofesi sebagai penerjemah membutuhkan konsentrasi tinggi tanpa campur tangan dari banyak orang. Kamu sangat cocok dengan ide bisnis yang satu ini. Bagi anda yang berstatus mahasiswa bisa memulainya dengan tips memulai bisnis online untuk mahasiswa.

Demikianlah contoh 5 ide bisnis bagi orang yang pemalu dan pendiam yang bisa kamu coba lakukan. Meskipun hal ini bisa menjadi solusi bagi anda yang pemalu untuk berbisnis tapi sebaiknya sedikit demi sedikit belajarlah untuk lebih berani dan lebih berani dalam bersosialisasi dalam dunia nyata. Anda memang bisa sukses meskipun tidak secara online tapi alangkah baiknya anda juga dikenal baik orang secara Offline.
Salam Sukses Untuk Anda!



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ide Bisnis Bagi Orang Pendiam Dan Pemalu.