INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

JUALAN CILOK OMZET RATUSAN JUTA PER BULAN, PERCAYA?

Loading...

Apakah anda merasa berat untuk memulai usaha? Tidak cukup modal usaha untuk memulai? Bingung mau bisnis apa? Ingin buka usaha tapi yang rada gaya dan terpandang? Wah bila mikirnya seperti itu lebih baik urungkan dulu untuk buka usaha. Coba baca analisa bisnis sederhana di bawah ini. Usaha Jualan cilok omzet ratusan juta per bulan, Percaya? Tentu tidak!. Sederhanakan cara berpikir anda sisihkan dulu pemikiran idealis dan lain-lain. Anda berwirausaha tujuannya adalah mencari uang yang banyak kan? Dan halal tentunya. Nah ini sebuah renungan bahwa bisnis itu tidak perlu rumit dan tidak perlu banyak pemikiran. Kalau bisnis itu dimulai dengan rumit dan jelimet anda tentunya berat untuk melangkah. Kuncinya adalah segera action! Mau kerja diomelin boss terus? Bisnis dong.

Prospek bisnis usaha jual cilok omzet besar

Tulisan inspiratif analisa peluang usaha Jualan Cilok ini ditulis oleh Sahabat penulis di Facebook, Mbak Tri Widayanti. Objek penelitiannya sederhanan saja yaitu prospek bisnis jualan cilok pinggir jalan. Ga keren yah? Eits nanti dulu omzetnya keren banget bro!! Ngomong-ngomong sudah tau cilok kan? Hehe..

Rezeki dari Jualan CILOK
Hampir tiap pagi kami jalan jalan pakai motor dan membeli cilok ini.
Penjualnya sekitar jam 6.30 WIB sudah standby di depan SD dekat rumah kami. Jualannya selalu habis pada siang hari. Harga cilok ini Rp 1000 dan saya rasa ini harga yang pantas.lihat saja ciloknya besar-besar dan rasanya enak.

Peluang Usaha Jualan Cilok Untung Jutaan

Rata rata pembeli membeli Rp. 3000 – Rp.10.000. Kami sendiri membeli Rp 10.000 tiap pagi.
Nah Mamangnya ini tiap hari bawa 500 cilok. Dan selalu habis pada siang harinya.
Jadi omsetnya tiap hari Rp. 500.000 . Saya hampir tiap hari melihatnya berjualan. Saya rasa dia jarang libur. Karena memang tiap hari juga jualannya cuma bentar. Siang sudah pulang kerumah karena ciloknya sudah habis. Jadi wajar kalo ga pernah libur, waktu istirahatnya banyak, waktu kerjanya bentar doang. Kalah deh orang yang kerja di kantoran mah.

Ok mari hitung kasar omsetnya Mamang tukang cilok ini.
1 cilok Rp 1.000
Tiap hari bawa 500 butir dan selalu habis
Omsetnya 500 x 1000 = Rp. 500.000
Dalam 1 bulan omset 30 x 500.000= Rp. 15.000.000
Profitnya 50% dari omset. Jadi penghasilan Mang Cilok ini tiap bulan adalah Rp. 7.5 juta!!
Kalah gaji karyawan kantoran biasa sih. Kaget kan?

Jangan Lihat Pekerjaannya Lihat Hasilnya

See?? Pekerjaannya memang jualan dan Cuma dagang cilok. hal sepele ya. Tapi lihat omsetnya. Luar biasa sekali. Dan waktu kerjanya juga ga panjang. Banyakan waktu istirahatnya karena dia sendiri engga produksi. Yang produksi adalah kakaknya. Loh koq?

Nah kakaknya Mamang ini punya 40an gerobak yang menyebar ke deket-deket daerah saya juga. Belum ke bogor yang jauh2.
Kalau mau hitung OMZET kakaknya adalah
Per gerobak Rp. 500.000
Dalam 1 hari 40 x 500.000 = Rp. 20.000.000
Wow 20 juta Omzetnya, omzet per hari!
Dalam 1 bulan 30 x Rp.20.000.000 = Rp. 600.000.000
Jadi kalo untung kakaknya yang ngambil 50 % dari omzet, Profit/untung bagian dia adalah Rp. 300 Juta ! Nah Kaget ga loh! Saya aja yang nulis kaget. Dagang cilok penghasilannya ngalahin gaji top manager Indonesia.

Baca Juga : Peluang Usaha Jual Beli Motor Bekas

MasyaAllah rezeki dari cilok aja begitu besar ya. Bukan hanya ownernya aja yang berjaya, tapi penjualnya juga berjaya.
MasyaAllah MasyaAllah.... Rezeki Allah datang dari banyak pintu. Pintu Cilok. Hehe..
Barakallah...

Postingan ini saya tujukan untuk kamu yang berfikir memulai usaha itu susah. Pilih-pilih usaha yang mau dijalankan. Kebingungan dan lantas ga jadi buka usaha. Padahal di sekitar kita banyak sekali peluang usaha yang bisa dijalankan.
Ga perlu gengsi, ga perlu malu. Kenapa harus malu kalau yang kita jalankan halal? Kita tidak mencuri kan?
So, kalau ada unek- unek mau buka usaha, its okey kalo mau bikin perencanaannya dulu. Tapi ga terlalu lama juga. Bisa bisa ide bisnis unik kita hanya menguap saja dan hanya jadi ide tanpa ada realisasinya. Action Man!

Baca Juga : Bisnis Jual Beli Tokek dan Budi daya Tokek

Demikianlah artikel menarik mengenai Peluang Usaha Jualan Cilok Omzet Ratusan juta ini penulis sampaikan dengan harapan bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi sahabat pembaca prospekbisnis.com. Semangat berwirausaha!

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : JUALAN CILOK OMZET RATUSAN JUTA PER BULAN, PERCAYA?