INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Promosi Tercepat Dan Efektif Dengan SMS LBA

Trik Promosi Tercepat - Bagi anda yang sering jalan-jalan ke mall atau melewati jalan tertentu pastinya pernah mengalami sms nyasar berupa iklan promo. Misalnya Saja ada SMS dengan isi pesan Beli 6 pcs Dunkin Donut Gratis 6 pcs Dunkin Donut, Diskon optik 30% dan lain-lain. Koq bisa ya? Ini salah satu strategi pemasaran terbaru yang dinilai efektif dan langsung kena sasaran. Yang namanya SMS pastinya di baca dong! Tips ini merupakan trik promosi tercepat dan efektif dengan SMS LBA. Apa itu LBA? LBA adalah Location Based Advertising. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Promosi efektif lewat SMS LBA

Pengertian Dari LBA
LBA singkatan dari Location Based Advertaising. Program promosi ini merupakan sebuah layanan untuk mengirim pesan langsung kepada pelanggan potensial di lokasi tertentu yang dipilih, baik melalui media SMS atau MMS. SMS LBA adalah SMS yang dikirimkan berdasarkan lokasi yang sudah ditargetkan, baik indoor maupun outdoor. Contoh : Mall, bandara, kampus, sekolah, apartment, jalan raya, gedung perkantoran dan lain-lain. Sistem SMS LBA menjangkau semua lokasi di seluruh Indonesia.

Strategi iklan Promosi SMS TArgeted via LBA

Strategi Promosi SMS Targeted
SMS iklan yang anda terima itu kita sadari sebagai bentuk iklan tapi kehebatan sistem promosi ini kita merasa tidak terlalu merasa terganggu dan bahkan bila isi SMS nya menarik maka kita akan tertarik untuk mengunjungi tempat yang dituju sesuai isi SMS. Sistem Promosi Location Based Advertising (LBA) ini memiliki kesan pribadi seolah-olah kita merasa bahwa itu bukan sebagai suatu bentuk iklan yang mengganggu. LBA merupakan trik promosi terbaru dan termodern saat ini selain dunia internet.

Baca Juga : Strategi Promosi Online Via Google Plus

Cara Kerja iklan SMS LBA
Provider SMS telah melakukan proses kerja dengan menentukan beberapa kriteria yang udah disurvei, dikaji, dan diteliti sebelumnya. Sehingga SMS ataupun MMS tersebut tidak terlihat seperti iklan dan sampai pada tujuan dengan sasaran yang tepat atau mendekati target yang diharapkan.

Kriteria iklan tersebut mengacu pada faktor-faktor demografi, perilaku, minat, lokasi, dan tipe gadget. Sehingga Pesan promosi pada SMS bisa lebih efektif dan lebih kena sasaran. Bgaimana bisa? Bisa dong Provider kan punya datanya. Contohnya saja program paket LBA dari Telkomsel.

Nah, berkat penetapan kriteria tersebutlah yang membuat SMS ataupun MMS tersebut membuat iklan tersebut cocok untuk target pasarnya. Serta tidak terlalu terlihat seperti iklan. Setiap pengguna ponsel yang melewati kawasan tertentu, akan menerima SMS dari pengiklan. Pengiriman SMS menggunakan BTS, sehingga sistem secara otomatis akan mendeteksi adanya pengguna ponsel yang memasuki area yang sudah ditargetkan.

Baca Juga : Strategi promosi Untuk Diskon terlihat menarik

Bayangkan saja bagaimana efektifnya LBA untuk mempromosikan produk ataupun campaign. Terus apalagi kalo promosi yang disampaikan lewat LBA ini benar-benar menguntungkan bagi target konsumen bisnis yang anda miliki. Pastinya perhatian mereka akan tersita dan tertarik dan selanjutnya mereka tertarik untuk mengunjungi tempat usaha anda undah mengejar promosi yang anda tawarkan. Efektik kan?

Contoh iklan SMS LBA Dunkin Donut

Contoh Promosi SMS Targeted
Salah satu Contohnya adalah Daftar Paket SMS Targeted dari Telkomsel misalnya iklan diatas tadi. Selain Telkomsel Provider Indosat dan XL juga menawarkan paket SMS Targeted dengan Sistem SMS LBA yang sama. Soal Harga dan biaya Paket LBA silahkan anda cek sendiri.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Promosi Tercepat Dan Efektif Dengan SMS LBA