INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Manfaat Tidur Lampu Padam Dan Resiko Tidur Lampu Menyala

Manfaat Tidur Lampu Dipadamkan - Tidur adalah aktifitas tubuh untuk memulihkan stamina dan kesegaran tubuh. Ada beberapa Faktor yang membuat tidur kita berkualitas dan sehat. Hati-hati resiko dan bahaya tidur dalam keadaan lampu menyala. Kebalikannya banyak manfaat tidur lampu padam atau dimatikan dan juga bahaya dan resiko tidur dengan lampu menyala. Sedemikian berpengaruhnyakah? Ya Betul coba simak uraian di bawah ini.

Manfaat Tidur Lampu dimatikan Resiko Tidur Lampu Menyala

Manfaat Tidur Dalam Keadaan Gelap
1.       Menjaga Sistem kekebalan Tubuh
Tubuh baru akan memproduksi hormon melatonin saat dalam keadaan gelap dan tanpa cahaya. Hormon Melatonin adalah hormon kekebalan tubuh.
2.       Mencegah kanker
Bila cahaya lampu dinyalakan maka doi saat malam hari bisa memicu pertumbuhan pembentukan berlebihan sel-sel pemicu kanker.
3.       Menurunkan resiko depresi
Tidur dengan mematikan lampu memberikan perasaan nyaman dan rileks saat tidur, alhasil tubuh dan pikiran akan benar-benar dalam kondisi sepenuhnya tidur (istirahat) yang berkualitas.

Manfaat Tidur Secara Umum

Tidur merupakan aktivitas rutin yang kaya manfaat. Mengistirahatkan fisik dan pikiran setelah seharian beraktivitas serta untuk regenerasi sel-sel yang telah mati adalah manfaat utama dari tidur. Ada orang yang tidur harus dalam kondisi gelap, tetapi ada pula orang yang selalu membiarkan lampu menyala selama tidur. Ternyata kebiasaan terakhir ini menyimpan potensi bahaya.

Tidur di malam hari dengan lampu menyala ternyata memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Kondisi lampu menyala saat tidur akan meningkatkan resiko penyakit kanker, kardiovaskuler, gangguan sistem metabolisme, dan diabetes. Berikut ini adalah 3 bahaya tidur dengan lampu menyala di malam hari.


Tidur dengan lampu menyala, menghambat produksi Melatonin. Padahal Melatonin bertugas mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker didalam tubuh.
Tidur dengan lampu menyala berbahaya bagi wanita kerena akan meningkatkan paparan cahaya lampu dimalam hari yang dapat meningkatkan resiko terkena kanker pay-udara dan kanker usus besar bagi kaum wanita.

Lampu menyala pada saat tidur malam juga meningkatkan gangguan kesehatan, terutama gangguan tidur, penyakit kardiovaskuler, gangguan pada sistem metabolisme tubuh, serta memperbesar kemungkinan terkena diabetes.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Tidur Lampu Padam Dan Resiko Tidur Lampu Menyala