INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Cara Efektif Hilangkan Bau Ketiak di Baju dan Pakaian

Loading...

Cara Hilangkan Bau Ketiak - Bagi anda yang memiliki masalah baju atau pakaian anda bau ketiak padahal baju tersebut masih dalam kondisi bagus dan layak pakai tentunya sayang untuk membuangnya. Terkadang membuang bau ketiak pada pakaian ini susah-susah gampang. Ada yang hilang dengan sabun cuci biasa tapi juga ada bau ketiak yang tetap membandel dan menempel di ketiak pakaian anda. Sebenarnya ada cara efektif hilangkan bau ketiak di Baju dan pakaian anda. Biasanya Ibu-ibu rumah tangga paham tentang hal ini. Tapi sebelumnya coba perhatikan beberapa hal di bawah ini.

cara cepat hilangkan bau ketiak pada baju

Biasanya bau ketiak ini disebabkan beberapa hal yaitu bau tak sedap ini disebabkan  karena pemakaian deodoran, roll on, yang berlebihan dan menempel di ketiak anda. Hal ini menyebabkan bau keringat juga terperangkap di serat kain pakaian. Buktinya ada noda kuning atau kerak putih pada bagian ketiak anda. Efeknya  dari keringat ini menimbulkan bau tidak sedap dan baunya tidak mudah hilang walaupun telah dicuci. Kira-kira apa solusinya? Coba simak tips menghilangkan bau ketiak di baju di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak di Baju

Cara paling simpel membersihkan bau keringat di ketiak baju adalah dengan mencucinya. Tapi tidak sekedar rendam, kucek dan jemur ya, kita perlu menggunakan bahan penghilang noda dan bau. Sebaiknya saat mencuci, kita pisahkan baju yang berbau menyengat dengan pakaian lain. Banyak cara alami untuk menghilangkan bau di ketiak baju.
Untuk detergent disarankan memakai sabun cuci yang sudah dengan pewangi dan anti bakteri sehingga bau wangi akan menempel di serat-serat baju anda menggantikan bau tidak sedap akibat bakteri menempel.

Cuka Putih
Cuka memang terkenal sebagai pembasmi bau yang efektif, kandungan alkohol tinggi didalamnya dapat membunuh bakteri penyebab bau yang ada di serat kain. Ambil baju yang berbau tidak sedap, oleskan sedikit cuka putih ke bagian yang bau (area ketiak). Gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok bagian tersebut lalu diamkan sebentar. Bilas dengan air bersih untuk menghilangkan cuka putih yang menempel lanjutkan ke proses perendaman, tinggal cuci seperti biasanya.

Soda Kue
Bahan pengembang kue ini termasuk basa kuat yang dipercaya dapat merontokkan bau tidak sedap sekaligus noda membandel. Campurkan soda kue dengan air hangat dalam gelas kecil, gunakan sikat gigi bekas untuk mengoleskan larutan ini ke area bau ketiak di baju. Bilas dengan air lalu lanjutkan proses mencuci dengan detergent terbaik.

Sebenarnya masih banyak lagi bahan yang dipercaya dapat menghilangkan bau tidak sedap di ketiak baju sebut saja obat kumur, tawas, sitrun dll. Cara penggunaannya sama dengan yang di atas. Untuk sitrun sebaiknya hanya untuk baju yang berwarna putih saja.

Demikian Tips singkat cara menghilangkan bau ketiak pada pakaian anda. Semoga artikel ringan ini bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Efektif Hilangkan Bau Ketiak di Baju dan Pakaian