INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Jalan-jalan Ke Kantor 9GAG di Hongkong Yuk!

Loading...

Jalan-jalan Ke Kantor 9GAG - Perusahaan-perusahaan besar di luar negeri yang membutuhkan tingkat kreatifitas tinggi dari karyawannya biasanya mempunyai kantor-kantor yang unik, aneh tapi nyaman bagi karyawannya. Mungkin beberapa pembaca pernah baca artikel tentang kantornya Google? Unik banget kan! Nah Sekarang coba kita jalan-jalan ke kantor 9GAG di Hongkong Yuk!  Tau 9GAG kan? Website penyedia konten-konten humor dan komedi yang terkenal di dunia. Meskipun ga se-edun kantornya Google, Yahoo ataupun Kaskus Tapi ini kantor homy banget loh. Sederhana tapi nyaman banget kelihatannya. Ngelamar kerja kesana yuk?.. haha

Suasana kantor 9GAG nyaman banget bro!..

Sekilas kita bahas ulang, mungkin kita sudah sering melihat (di internet atau di majalah) kantor penyedia situs terkenal seperti Google yang sangat sangat nyaman, warna-warni, dan lebih mirip tempat penitipan anak daripada suatu kantor. Nah! Kira-kira seperti apakah bentuk kantor 9GAG? 9GAG adalah situs penyedia konten komedi/lelucon terbesar di dunia yang dibentuk oleh Ray Chan dengan kurang lebih 80 juta visitor per bulannya. Ayo kita intip sebentar kantornya.

Ray Chan Pendiri 9GAG di Hongkong

Kantor 9GAG berlokasi di bekas gudang salah satu gedung pencakar langit di distrik Tsuen Wan, Hong Kong. Luasan kantor keseluruhan sekitar 465 meter persegi. Pembangunan dimulai pada tahun 2015 yang diarsiteki oleh LAAB Architects.

KONSEP KANTOR 9GAG
Konsep kantor 9GAG yang minimalis tapi nyaman

Seperti websitenya, kantor didesain minimalis dengan warna hitam dan putih. Ada 3 area di dalamnya yaitu "9PARK", "9DESKS", dan "9SHEDS"

9PARK

9PARK - Bagian dari kantor 9GAG di Hongkong

9PARK adalah ruang terbuka berkarpet hijau yang berfungsi sebagai "alun-alun" di kantor. Aktivitas apa pun bisa dilakukan di sini, seperti istirahat, meeting, camping bahkan kalau mau jalan-jalan santai juga boleh. Suasananya sangat informal dan santai.

9DESKS

9DESK - Bagian dari kantor 9GAG di Hongkong

9DESKS adalah area untuk bekerja. Terdapat meja kerja berwarna putih yang fleksibel dan dipisah-pisah menyesuaikan tim yang berbeda-beda. Kursinya juga nyaman. Ada dapur kecil dan meja di tengahnya untuk makan atau ngemil.

9SHEDS

9SHEDS - Bagian dari kantor 9GAG di Hongkong

9SHEDS adalah ruang meeting tertutup di pinggir kantor. Area ini dipisah dengan area lainnya dengan dinding kaca agar lebih privat tetapi transparan. Baca Juga : Belum tau pencipta Android??

Galeri Foto Suasana Kerja Kantor 9GAG

Karyawan 9GAG lagi bekerja di pinggir tembok dengan rilex

Diskusi sesama Karyawan 9GAG di meja tenis meja

Suasana kerja karyawan 9GAG dengan kesibukannya masing-masing

Kerja di 9GAG bisa sambil makan, diskusi dan canda ringan

Jadi menurut kalian, bagaimana kantor 9GAG di atas? Menurut saya sih lumayan keren juga. Dibanding kantor tempat admin kerja mah jauuhhh.. lantai 2 tapi non AC. Haha.. puanass! Kantor 9Gag ini selintas memang biasa saja, belum "wah". Desainnya memang bagus dan bisa menampung aktivitas pekerjanya, tapi belum maksimal dalam pengolahan desainnya. Area 9PARK terlalu "flat", dan meja kerjanya masih agak kaku. Tapi konsep nyaman dan rileksnya udah kena dan sampai pada karyawannya untuk memancing kreatifitas kerja. Kantor 9GAG tetep keren dimata karyawan Indonesia seperti saya mah. Intinya sih buat admin yang kepikiran Cuma gini “Yang pasti ni kantor masih lebih keren dan nyaman dibanding kantornya gue” ... hiks!

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jalan-jalan Ke Kantor 9GAG di Hongkong Yuk!