INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Hati-hati! Dukun Santet Beraksi Lewat Facebook

Dukun Santet Facebook - Media sosial dalam internet memang memiliki keajaibannya tersendiri. Bagaimana tidak hampir seluruh dunia berinteraksi dan menyimpan semua profil dirinya dalam media ini. Slah satunya adalah Facebook. Internet sebagai media dunia baru telah membuka jalan untuk mengenal satu sama lain diluar batas jarak dan waktu.  Selain dari itu dengan perangkat elektronik yang semakin canggih membuat ilmu perdukunan juga berkembang via internet. Hati-hati! Dukun Santet beraksi lewat facebook bahkan beriklan lewat Facebook dan media sosial lainnya di Internet. Ide bisnis kotor yang memanfaatkan media teknologi. Hati-hati! Dukun Santet beraksi Lewat Facebook. Misalnya saja hal ini banyak terjadi di Malaysia. Dikatakan bahwa Bisnis kotor Pejabat pemerintahan Malaysia mengatakan jika seorang dukun bisa saja memakai media sosial Facebook sebagai medium untuk menyalurkan black magic kepada seseorang, demikian dilansir Cnet, Kamis (10/3).

Dukun Malaysia Santet Via Facebook

Dukun Malaysia Kirim Santet Via Facebook

Pejabat Komunikasi di Kementerian Keamanan Cyber Malaysia, Jazannul Azriq mengatakan ada beberapa kasus seperti itu terjadi. Dukun biasanya menggunakan media sosial untuk mencari foto milik calon korban. Setelah itu, mereka akan memanfaatkan foto tersebut sebagai medium ilmu sihir untuk mengirim guna-guna yang dikatakan lebih modern dibanding dengan santet yang identik di Indonesia.

Azriq mengatakan, "Jangan kaget kalau dukun pun semakin cerdas dan sudah memakai jaringan internet nirkabel untuk melancarkan serangan ilmu hitamnya." "Jadi jangan sembarangan meng-upload foto Anda untuk menghindari ancaman sihir hitam," ujarnya lagi. Ia tak menjelaskan bagaimana dukun itu memakai media sosial untuk melancarkan aksinya.


Namun ia menyarankan agar pengguna Facebook tak mengunggah informasi berlebihan agar terhindar dari risiko yang membahayakan mereka sendiri. Bagaimana dengan di Indonesia? Saya rasa sama saja buktinya banyak yang terang-terangan iklan pesugihan, santet di Internet.. Masya Allah!



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hati-hati! Dukun Santet Beraksi Lewat Facebook