INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Ciri-Ciri Anda Berbakat Jadi Entrepreneur Muda dan Sukses!

Ciri Bakat Jadi Entrepreneur Sukses - Jadi Wirausahawan atau entrepreneur memang point terbesarnya adalah dari Niat. Seberapa besar niat dan tekad kita untuk beralih profesi dan terjun ke dunia wiraswasta. Tapi ada juga orang-orang yang ditakdirkan nasibnya menjadi seorang entrepreneur muda dan sukses. Mau tau tanda-tanda Seseorang ditakdirkan jadi usahawan muda yang sukses? Calon entrepreneur sejati bisa diketahui dari ciri-ciri di bawah ini. Ciri-ciri anda berbakat jadi Entrepreneur muda dan Sukses bisa diketahui dari sikap, tingkah laku dan cara berpikirnya yang unik, aneh dan tidak umum. 

Ciri anda berbakat jadi entrepreneur muda dan sukses

Tanda dan Ciri Anda ditakdirkan Jadi Entrepreneur Muda Yang Sukses

1. Kecenderungan berpikir out of the box, ide gila nggak akan sulit muncul di kepalamu.

Berpikiran out of the box - Ciri entrepreneur muda dan sukses

Ide gila nggak mesti selalu besar, tapi sudah pasti sesuatu yang baru. Kecenderungan berpikirmu yang selalu berbeda jauh dengan orang lain merupakan bakat alami. Bahkan kamu bisa menemukan ide dari hal-hal sederhana yang kamu temui sehari-hari. Mengolah ide tersebut menjadi sebuah ide bisnis yang potensial dan luar biasa.

Seperti saat kamu sedang makan keripik pedas buatan tetanggamu dengan bumbu asli buatan tetanggamu. Tiba-tiba kamu berpikiran kalau keripik pedas dengan resep rumahan itu bisa menarik keuntungan. Untuk lebih meyakinkan pembeli, embel-embel keripik pedas dengan nama unik dan rasa pedas yang fantastis bisa kamu terapkan. Itu contoh ide gila yang muncul di kepala Reza Nurhilman ( Baca : Kisah sukses Reza Nurhilman dan Fenomena Keripik Maicih ). Intinya di kepalamu selalu ada ide-ide segar yang bisa keluar kapanpun dan di manapun.

2. Kurang nyaman dengan hal yang merepotkan, seperti misalnya kewajiban berpakaian rapi saat ke kantor.

Tampil simpel dan efisien - Ciri entrepreneur muda dan sukses

Menurutmu selama semua aturan itu bisa disederhanakan dan dipersingkat demi efisensi, kenapa harus dibuat repot? Contohnya kewajiban berpakaian yang harus selalu rapi. Kamu sebenarnya juga bukan orang yang berantakan, kamu cuma nggak mau persoalan pakaian harus dibuat ribet dengan seragam ini itu. Atau birokrasi lain yang berbelit dalam sebuah instansi justru memperlambat ritme kerja. Dalam otakmu sesungguhnya sudah ada solusi bagi masalah itu dan kamu benar-benar ingin mewujudkannya. Contohnya ala berpakaian yang simpel seperti Mark  Zuckerberg dan Bob Sadino yang cuma pakai celana pendek dan sendal ( Baca : Kisah Sukses Bob Sadino dari Tahun 1969 ).

3. Sejak kecil kamu tidak nyaman jika harus diatur-atur. Setelah bekerja Pertanyaan dari bos tentang pekerjaanmu buatmu adalah teror.

Ingatlah, Bekerja itu bukan keterpaksaan tapi keikhlasan

Waktu kecil, disuruh sama kakakmu saja rasanya risih sekali. Bukan karena malas untuk melakukannya, kamu cuma nggak mau melakukan sesuatu atas dasar perintah. Menurutmu, segala sesuatu bisa berjalan dengan baik kalau itu dilakukan atas kesadaran sendiri. Nah, sewaktu kamu mencoba menjadi karyawan yang udah pasti bekerja dibawah perintah, hal-hal seperti pertanyaan dari bos tak lain sebuah teror yang menganggu kenyamanamu. Berbeda ketika kamu jadi entrepreneur, Kamu justru yang akan memerintah banyak orang, dan menurutmu itu lebih baik.

4. Rasa percaya diri dengan passion yang kamu miliki membuatmu patang menyerah dan punya jiwa kompetisi yang tinggi.

Pantang menyerah - Ciri entrepreneur muda dan sukses

Pantang menyerah sebelum berhasil

Misalnya saja begini, Kamu yakin sekali kalau keputusanmu untuk menjadi fotografer adalah langkah awalmu untuk sukses. Bukan cuma jadi sekedar karyawan perusahaan pabrik tekstil termuka, tapi targetmu justru mendirikan sebuah foto studio ternama sesuai dengan passionmu itu. Akhirnya kamu pun berjuang lebih keras dari kebanyakan orang, jatuh bangun saat awal bukan penghalang niatmu untuk terus maju. Jiwa belajar dan kompetisimu pun tinggi, bersaing dengan perusahaan besar justru menjadi pelecut semangatmu. Kamu pantang menyerah sebelum semua cita-citamu terwujud.

5. Anggapan kalau kamu adalah pemecah masalah membuat kamu yakin kamu mampu memegang sebuah perusahaan besar.

solving problem - Ciri entrepreneur muda dan sukses

Cara berpikirmu yang logis membuatmu mudah memecahkan masalah, dan kamu menyadari hal itu. Kalau cuma jadi karyawan biasa, buatmu itu nggak menantang. Karena kepuasan terbesarmu itu didapat saat bisa memecahkan masalah sebesar apapun itu.


Nah bila 5 Tanda atau 5 Ciri ini ada didalam dirimu yakinlah bahwa anda benar-benar berbakat menjadi seorang entrepreneur muda yang akan sukses di kemudian hari. Selain bakat alami yang dimiliki ini sebenarnya siapapun juga bisa menjadi wirausahan yang sukses apapun umur, pendidikannya asalkan satu sja punya niat dan tekad yang kuat yang akan mendorong anda untuk terus action dan action!



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ciri-Ciri Anda Berbakat Jadi Entrepreneur Muda dan Sukses!