INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Warung Kopi Purnama, Warung Kopi Legendaris Di Bandung Sejak 1930

Warung Kopi Legendaris Bandung - Bagi anda pencinta kopi tentunya sangat menikmati kenikmatan aroma dan rasa kopi pilihan. Berhubung admin adalah tukang ngopi rasanya tidak afdol bila tidak ngopi setelah letih bekerja. Ada salah satu kedai kopi paling legendaris di Bandung tempat admin tinggal yaitu Warung Kopi Purnama, Warung Kopi Legendaris Di Bandung Sejak 1930. Betul sejak tahun 1930 sejak jamannya nenek moyang kita warung kopi ini telah ada dan dikenal. Sungguh dahsyat bisnis yang satu ini. 


Bagi yang tinggal di Bandung tidak ada salahnya mencoba kopi legendaris dari kedai kopi yang satu ini.
Warung kopi Purnama sudah ada sejak 1930, Tempatnya tidak menonjol. Berada di tengah-tengah ruas Jalan Alkateri, Bandung. Warung kopi ini diapit deretan toko yang mayoritas menjual tirai, tidak terlalu mencolok tapi jangan salah bagi pencinta kopi di Bandung Warung Kopi yang satu ini benar-benar legend.


Kursi dan meja sebagian besar sama dengan yang diduduki tamu sejak 85 tahun lalu. Dan yang tidak berubah tentu saja: kopi susu dan roti srikaya. Raoss pisan!..


Pendiri kedai ini adalah Yong A Thong. Dia berasal dari Medang yang hijrah ke Bandung. Semula warung ini bernama Chang Chong Se yang artinya silakan mencoba. Nama itu diganti menjadi Warung Kopi Purnama karena kebijakan pemerintah yang mengharuskan menggunakan pemakaian nama Indonesia pada 1966. Nama purnama dipilih karena mengandung positif, yakni terang dan bulat sempurna.



Selain kopi susu, kopi hitam juga andalan. Sepintas mirip kopitiam khas masyarakat keturunan Tionghoa di tanah Melayu. Sejumlah pesohor pernah mampir di warung ini, seperti Andien, Daan Aria, dan Capung "Java Jive." termasuk saya juga .. hehe.

Oya bagi anda pencinta kopi Luwak dan bila tertarik untuk berbisnis Kopi Luwak dikarenakan harga jualnya yang sangat tinggi bisa sedikit mempelajarinya di artikel Bisnis Kopi Luwak Dengan Beternak Musang. Bila anda berhasil jangan tanya keuntungannya berapa/ Tentunya bisnis ini memerlukan pengetahuan dan mentor yang handal. Semoga bisa menjadi sedikit referensi bagi anda.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Warung Kopi Purnama, Warung Kopi Legendaris Di Bandung Sejak 1930