INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Tahukah Tentang Keajaiban dan Keistimewaan Burung Gagak?​

Keistimewaan Burung Gagak - Banyak sekali mitos baik ataupun miring tentang burung gagak yang tersebar di masyarakat dan juga di setiap belahan dunia. Burung ini dianggap unik dan bahkan mistis di beberapa kalangan. Bahkan Bangsa Viking sangat memujanya sebagai perlambang kehadiran dan pertanda dari Dewa Odin. Burung Gagak juga pernah disinggung di dalam Kitab Suci Al-Qur’an. Tahukah tentang keajaiban dan Keistimewaan Burung Gagak? Sifat-sifat uniknya juga tergambar dari perilaku hidup dan kelompoknya. Banyak sekali Kisah unik dan Kehidupan burung gagak ini sebenarnya menarik untuk kita simak.
Misteri dan Keunikan Burung Gagak

Burung Gagak Dalam Al Qur’an
Burung Gagak termasuk burung yang istimewa Di antara pelajaran yang bisa diambil dari al-Qur`an yaitu berhubungan dengan burung. Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT) beberapa kali menyebut dan menceritakan hewan ini dalam berbagai peristiwa. Dan dari peristiwa atau apa yang dilakukan oleh hewan ini telah menginspirasi manusia untuk melakukan sesuatu yang lebih baik.

Berkaitan dengan seekor burung gagak yang menggali tanah untuk memperlihatkan kepada Qabil bagaimana seharusnya menguburkan mayat saudaranya. Setelah membunuh saudaranya, Qabil membawa mayatnya kemana-mana karena tidak tahu apa yang harus dilakukannya.

Sampai kemudian Allah SWT mengirimkan dua ekor burung gagak yang berkelahi. Salah satunya mati, dan yang hidup menggali tanah dengan cakarnya untuk menguburkan bangkai burung yang dibunuhnya. Ini dijelaskan dalam Surat Al-Ma’idah [5] ayat 31.
Setelah Qabil melihat burung gagak menguburkan kawannya, ia pun menggali kubur bagi saudaranya dan menutupinya dengan tanah.

Burung Gagak adalah burung paling pintar dan cerdik di dibandingkan dengan burung-burung lainnya.Dan Allah swt. telah memberikan insting tentang keahliannya ini.

Burung Gagak Berdasarkan penelitian Ilmiah

Keistimewaan burung gagak secara penelitian ilmiah

Setelah dilakukan penelitian,ternyata burung gagak memiliki ukuran otak yang lebih besar dibandingkan otak burung-burung yang lainnya. Pada dasarnya burung gagak memiliki tingkat intelegensia / kecerdasan yang lebih tinggi di banding burung yang lainnya. Selain itu burung gagak senantiasa hidup bersama kelompoknya sebagaimana manusia yang senantiasa bersosial dengan masyarakat. Uniknya Mereka memiliki aturan-aturan sederhana mengenai aturan berkelompok, hukum dan cara hidupnya sendiri.

Beberapa kisah atau pelajaran dari Burung Gagak

Mereka memiliki pemimpin atau hakim yang akan menghukum yang melakukan kesalahan di antara mereka,inilah fitrah yang senantiasa diberikan Allah kepada burung Gagak.
Setiap kesalahan di antara burung Gagak memiliki hukuman masing-masing,berikut adalah contoh-contohnya:

1. Ketika salah satu di antara mereka mengambil jatah makanan untuk anak-anak Gagak,maka hukumannya adalah sekelompok Gagak akan mematukinya sampai bulu-bulu si Gagak habis sehingga Gagak tersebut gundul dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi seperti anak-anak Gagak sebelum dewasa.

2. Ketika seekor Gagak menyakiti perempuan Gagak yang lain,maka sekelompok Gagak akan menyerangnya dengan paruh-paruhnya hingga mati.

Adapun eksekusi hukuman dilakukan di tanah perkebunan atau di daerah yang luas,sehingga proses pengadilan disaksikan oleh kelompok mereka, dan Gagak terdakwa dibawa dengan penjagaan ketat oleh sekelompok


Gagak lainnya yang mengelilinginya. Kemudian Gagak tersebut ditundukan kepalanya,diturunkan sayapnya dan ditahan untuk berkoak sebagai bentuk pengakuan atas kesalahannya. 

fenomena burung gagak dan misterinya

Bagi anda yang pernah menonton Film seri Viking yang mengisahkan kisah hidup Ragnar Lothbrok pasti akan mengetahui peranan mistis burung Gagak sebagai pembawa pertanda ataupun model penghukuman terhadap penghianat dalam kelompoknya. Setelah disimak persis ala penghukuman kawanan Burung Gagak terhadap salah satu anggotanya. Oya asal tau saja filmnya tergolong sadis ( Baca : Film Serial Vikings Seru dan Sadis Hanya 2 season tamat ).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tahukah Tentang Keajaiban dan Keistimewaan Burung Gagak?​