INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

3 Geng Motor Legendaris Asal Bandung Yang Pernah Jadi Incaran Polisi

Geng Motor Bandung – Geng motor pertama kali munculnya adalah di Amerika. Misalnya saja tercatat Hell Angel yang tercatat paling sadis dan bengal di Amerika. Fenomena Geng motor ini merebak ke seluruh dunia bahkan Indonesia. Tercatat ada 3 Geng Motor Legendaris asal Bandung yang pernah jadi Incaran polisi (bahkan mungkin sampai saat ini). Geng motor Bandung ini terkenal bahkan sampai ke seluruh Indonesia.  Selain di Bandung muncul juga di kota besar lainnya seperti di Jakarta dengan munculnya Y-Gen dan Pacinko. Generasi munculnya preman-preman bermotor yang melakukan aksi jail bahkan kejahatan di jalanan.

Geng Motor Legendaris asal Bandung

Sama seperti Hells Angel, geng-geng motor di Indonesia juga sering terlibat aksi kriminal meskipun tidak di level kelas berat seperti si geng motor Amerika itu. Nah, berikut adalah deretan geng motor paling legendaris di Indonesia yang pernah bikin jalanan berasa seperti neraka. Sesuai dengan judul artikel di atas admin akan ulas sedikit tentang masa keemasan 3 geng motor legendaris asal Bandung tempat admin tinggal. Geng Motor ini eksis di era 80 -90 (kalau tidak salah).

XTC - Geng Motor Legendaris asal Bandung

XTC
Kalau yang satu ini jangan ditanya, mereka adalah legenda yang sudah dikenal akan deretan aksi anarkisme yang gila. XTC konon dibentuk oleh sekelompok anak muda Bandung yang kemudian makin berkembang luas sampai seluruh Indonesia. XTC sendiri singkatan dari Exalt toCoitus, nama ini dinilai terlalu amoral kemudian diganti dengan Exalt to Creativity.

XTC - Geng Motor Bandung saat ditangkap polisi

Geng ini diduga masih lestari dengan regenerasi yang tidak pernah putus. XTC sangat diminati oleh anak-anak muda yang ingin jadi jagoan di jalan. Namun, sebelum menjadi anggota mereka harus melewati fase perploncoan atau semacam tes. Ngerinya lagi, ternyata XTC juga diminati oleh para wanita. Kabarnya, untuk para wanita yang ingin masuk jadi anggota geng ini mereka harus mau melayani para panglima.

Brigez

Brigez - Geng Motor Bandung rumor anak-anak tentara

Brigadir Seven atau Brigezz bisa dibilang salah satu geng motor paling jumawa di Bandung. Mereka sudah melegenda sebagai dalang banyaknya aksi premanisme, perampokan, kekerasan dan lain sebagainya. Brigez sendiri awalnya dibuat oleh sekumpulan remaja penghobi motor. Namun, makin ke sini, Brigez makin menyimpang dari tujuan awal para founder-nya.

Brigez - Geng Motor Bandung saat ditangkap polisi

Brigez konon masih eksis hingga hari ini dan terus melakukan aksi kriminal. Sama seperti geng motor lain, katanya untuk menjadi anggota Brigez seseorang harus melewati masa ujian. Bentuknya sendiri bisa macam-macam, terutama yang berhubungan dengan skill menggunakan motor. Satu fakta lagi tentang geng satu ini, beberapa waktu lalu sekitar 1.500an anggota Brigez menyatakan menyesal dan tobat dengan mendatangi salah satu ulama kenamaan, Ust. Arifin Ilham.

Baca Juga : Cara Mengatasi Motor Brebet Saat Di Gas

GBR

GBR - Geng Motor Bandung jadi LSM

Satu lagi geng motor legendaris di Indonesia yang namanya sudah dikenal luas, GBR atau yang dikenal juga dengan Grab on Road. Sama seperti deretan geng motor di atas, GBR juga melakukan banyak aksi kriminal terutama begal dan juga anarkisme. Konon, GBR ini adalah musuh bebuyutannya XTC.
Jengah dengan stigma, GBR kini sudah berubah banyak. Sama seperti Johny Indo (ex dedengkot Pacinko) yang sudah insyaf, para anggota GBR sudah mulai meninggalkan aktivitas kriminal mereka. Bahkan belakangan, mereka juga mengubah geng motor ini menjadi LSM yang fokus pada masalah sosial dan juga keagamaan.


Penutup :

3 Geng Motor asal Bandung ini diakui sebagai geng motor paling ngeri di Indonesia. Beberapa masih aktif sampai sekarang dan konon kabarnya tetap konsisten menyebarkan kengerian. Sayang jika seperti itu padahal awalnya hampir semua geng motor berangkat dari kesukaan mereka terhadap kendaraan roda dua ini. Meskipun sudah dicap buruk, tapi bukan berarti tak ada jalan kembali. Buktinya, tidak sedikit anggota geng motor yang justru menemukan pencerahan setelah pernah menjadi anggota. Sebenarnya masih ada 1 lagi Geng Motor Asal Bandung yang terkenal di akhir Tahun 80-an yaitu Moonraker biasa dengan inisial M2R tapi admin kurang hapal sejarahnya, soalnya admin masih culun saat itu. hehe.. Oya penulis ingin menyampaikan bahwa prospek bisnis cuci motor rumahan lumayan cukup menguntungkan. Bisnis jasa memang tidak ada matinya kawan!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Geng Motor Legendaris Asal Bandung Yang Pernah Jadi Incaran Polisi