INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Topeng Seram The Scold’s Bridle dan Masker Wabah Para Dokter Di Masa lalu

Topeng Seram Masa lalu - Sebuah Topeng diciptakan dengan suatu maksud. Untuk sekedar bersenang-senang atau nahkan dengan maksud tertentu. Dimasa lalu banyak ditemukan topeng seram yang diciptakan dengan maksud tertentu. Misalnya Topeng Seram The Scold’s Bridle dan Masker Wabah Para Dokter Di Masa lalu yang dibuat dengan bentuk yang aneh. Misalnya masker wajah para dokter yang diciptakan ketika wabah penyakit menyerang suatu daerah dan juga masker aneh dan menyeramkan untuk dipasangkan pada para penyihir masker itu dinamakan The Scold’s Bridle.  Topeng memang suatu bentuk ekspresi kuno yang diciptakan sepanjang peradaban manusia. Sangat unik.

Topeng seram mirip burung - masker dokter masa lalu

Masker Wabah Para Dokter

Pakaian resmi untuk para dokter agar terhindar dari wabah penyakit ini di rancang di tahun 1619 di Paris. Pada masa itu, orang percaya wabah yang melanda ditularkan lewat bau di udara. Dokter memasukkan lavender, mint, kelopak mawar, dan rempah-rempah kedalam paruh topeng agar bau busuk pasien tak sampai pada mereka. Seragam menyeramkan ini juga termasuk mantel panjang, topi, sarung tangan, dan sepatu bot untuk menjaga jangan sampai terjadi kontak dengan pasien.

Pakaian resmi untuk para dokter agar terhindar dari wabah penyakit ini di rancang di tahun 1619 di Paris. Pada masa itu, orang percaya wabah yang melanda ditularkan lewat bau di udara. Dokter memasukkan lavender, mint, kelopak mawar, dan rempah-rempah kedalam paruh topeng agar bau busuk pasien tak sampai pada mereka. Seragam menyeramkan ini juga termasuk mantel panjang, topi, sarung tangan, dan sepatu bot untuk menjaga jangan sampai terjadi kontak dengan pasien. Selain bicara tentang wabah penyakit di masa lalu, ada juga hal unik lain yang berhubungan bencana yang menarik untuk disimak, misalnya saja 9 Binatang yang mampu meramal bencana.

The Scold's Bridle

The Scold's Bridle topeng untuk para penyihir


Pada abad ke-16 hingga 17, perempuan di Inggris dan Skotlandia harus memakai topeng bertali kekang sebagai bentuk penghinaan publik. Wanita kalangan bawah, yang sering dituduh sebagai penyihir, sering menjadi korban pemakaian topeng laknat ini. Lidah mereka dijepit besi tajam yang ada di mulut topeng sehingga tidak bisa berbicara. Dengan topeng itu mereka lalu diarak keliling kota .



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Topeng Seram The Scold’s Bridle dan Masker Wabah Para Dokter Di Masa lalu