INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Sang Legend Sepak Bola Zinedine Zidane Pelatih Baru Real Madrid

Zinedine Zidane pelatih Baru Real Madrid - Para pecinta sepak bola dunia tentunya kenal dengan pemain sepak bola yang satu ini, Ya betul Zinedine zidane mantan pemain Real Madrid yang legendaris tersebut. Kabar terbaru yang terdengar adalah Zidane sekarang menjabat sebagai pelatih baru di Klub sepak bola raksasa Real Madrid. Bagaimana kisahnya perihal Sang legend sepak bola Zinedine Zidane Pelatih Baru Real Madrid ini memulai karirnya? membangun keluarga dan tentu saja inspirasi dari karir sepak bolanya selama ini. Di bawah ini ada 4 Sisi Unik Zinedine Zidane yang menarik untuk kita simak. Sebelumnya Mari kita simak kabar terbaru dan latar belakang terpilihnya Zidane menjadi pelatih Real Madrid.

Zinedine Zidane pelatih Baru Real Madrid - Sisi Unik Zidane

Kabar Terbaru Zinedine Zidane
Zinedine Zidane akhirnya terpilih sebagai pelatih Real Madrid untuk menggantikan Rafael Benitez yang tak lagi mendapat kepercayaan publik Bernabeu karena menurunnya prestasi Real Madrid. Hal ini menjadi sedikit sorotan publik dunia. Kenapa Zidane yang dipilih?

Bagaimana tidak, pemain berdarah Aljazair yang akrab disapa Zizou itu merupakan salah satu legenda hidup sepakbola yang dikenal dengan skill bersepakbola yang sangat lengkap.
Mantan pengatur serangan Les Bleus ini dikenal sebagai sosok playmaker yang sempurna dengan gaya menggiring bola sambil meliukkan badan dengan visi bermain yang cerdas.

Ya, Zizou adalah lebih dari seorang raja kontrol dan passing bola seperti yang dilabelkan Michel Platini. Dia adalah seniman sepakbola yang diturunkan Tuhan dari sorga setidaknya demikianlah yang dikatakan Andy Roxburgh, pengarah teknik UEFA.

Kini sang legenda hidup itu mulai memasuki babak baru karier sepakbolanya sebagai seorang pelatih yang lahir dari kegelisahan publik Real Madrid yang percaya dirinya bisa diandalkan untuk memecahkan beragam permasalahan yang membelit klub raksasa Spanyol itu saat ini.

Jutaan pasang mata menanti sentuhan tangan dinginnya sebagai seorang pelatih, sementara sebagian lainnya tergelitik untuk mengulik lebih dalam tentang sosok kepribadian sang legenda.
Memang, selain kiprahnya di lapangan hijau, sosok Zidane di luar lapangan juga cukup menarik untuk ditelusuri.

di lansir dari situs indosport kali ini admin prospekbisnis.com mengetengahkan sisi menarik seorang Zinedine Zidane dengan beragam fakta dan fenomenanya. inilah sisi unik kehidupan Zinedine Zidane.

1. Seorang Ballboy
Jauh sebelum dirinya menjadi sosok yang paling dipuja di negeri asalnya Prancis, tidak banyak yang tahu bahwa Zizou remaja hanyalah seorang ballboy atau pemungut bola untuk klub Olympique de Marseille.
Profesi tersebut dilakoninya lantaran dirinya ingin berdekatan dengan bintang pujaannya yang bermain di klub kebanggaan kota kelahirannya itu.

Ya, Zidane muda begitu gembira bisa berdekatan dengan playmaker fenomenal asal Uruguay, Enzo Francescoli.
Belakangan terungkap bahwa gaya permainan Zidane yang luar biasa itu terinspirasi dari gaya bermain idolanya itu.

Bahkan saking gandrungnya dengan Enzo Francescoli yang berjuluk El Principe atau Le Prince yang dalam bahasa Indonesia berarti Pangeran itu, Zidane sampai mengabadikan nama sang bintang menjadi nama anak pertamanya.

2. Kisah Cinta & Keluarga
Untuk urusan cinta dan keluarga, Zizou bisa dibilang sebagai lelaki yang beruntung.
Istrinya, si cantik Veronique Fernandez adalah perempuan yang bisa dibilang adalah cinta sejatinya.
Bagaimana tidak, perempuan yang mantan seorang penari sekaligus model berdarah Spanyol itu telah dikenalnya sejak tahun 1988.

Profil Keluarga Zinedine Zidane Pelatih real Madrid

Kala itu, Zidane masih bermain bersama AS Cannes, jauh sebelum dirinya mencapai era kejayaannya dan dielu-elukan sebagai seorang pahlawan.
Dari pernikahannya itu Zizou dikaruniai empat orang anak yang tiga di antaranya bersekolah di Akademi Real Madrid.

Zidane sendiri merupakan sosok sederhana yang penyayang dan membela keluarganya.
"Sekarang keluarga bersahaja ini dikaruniai empat putra. Saya banyak belajar dari masa lalu. Itu semua yang membuat saya bisa menjadi seperti saat ini.” cetus Zidane.

3. Muslim yang Taat
Pria kelahiran Marseille, Prancis, 23 Juni 1972 itu adalah legenda Les Bleus yang berasal dari keluarga imigran Muslim keturunan Aljazair.
Walaupun hidup dan besar di lingkungan sekular khas Barat, sang ayah yang bernama Ismail sangat menekankan pendidikan agama kepada anak-anaknya. Zidane memiliki tiga kakak laki-laki dan seorang adik perempuan.

Oleh karena itu, meski capaiannya di lapangan luar biasa, namun Zidane tidak lupa untuk meletakkan dirinya sebagai seorang Muslim.
Ia disebut-sebut sebagai atlet dunia yang taat menjalankan kewajipan solat lima waktu.
Dengan menunaikan perintah yang menjadi tiang agama tersebut maka Zidane mengaku penampilannya di lapangan bisa semakin baik.

"Sholat adalah sumber kekuatanku. Kerana setelah sholat, hati serasa tenang," ujar Zidane.
Selain taat menjalankan ibadah Sholat, Zidane juga telah menyempurnakan rukun kelima agamanya dengan menunaikan haji ke Baitullah.


Ketika divonis cedera otot dan harus mendapat perawatan dari tim medis, Zidane diperintahkan untuk istirahat demi masa pemulihan. Tapi bukannya malah berbaring dan mengikuti terapi kesehatan, waktu luang itu dimanfaatkannya untuk pergi haji.

Laman informasi haji di Arab Saudi menyebutkan, direktur olahraga Real Madrid itu melakukan ritual haji pada 29 Januari 2004, bersama istri dan anak-anaknya.
Zidane dan keluarga mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, dan kemudian melanjutkan perjalanannya ke Madinah. Di sana ia disebutkan sempat melakukan ziarah ke makam Rasulullah SAW.

Nah Bagaimana dengan Misteri Tandukan Zidane pada Materazi waktu dulu? Tentunya itu ada penyebab dan alasannya, kenapa Pemain se profesional Zidane melakukan hal itu? Temukan Jawabannya di Artikel  Misteri Tandukan Zidane di Piala Dunia 2006.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sang Legend Sepak Bola Zinedine Zidane Pelatih Baru Real Madrid