INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

8 Kelebihan Bekerja Di Hotel - Enaknya Jadi Pegawai Hotel

Keuntungan Jadi Pegawai Hotel - Tiap pekerjaan ada kelebihan dan kekurangannya. Ada komitmen dan resikonya juga. Nah ngomongin pekerjaan muncul pertanyaan. Bagaimana sih keuntungan dan kelebihan jadi pegawai hotel? Langsung aja berdasarkan pengakuan dari beberapa narasumber maka artikel ini dibuat dan menurut mereka itu benar-benar real. Inilah 8 kelebihan bekerja di Hotel – Enaknya jadi pegawai hotel itu apa saja. Memang ada saat repot dan ribetnya tapi berhubung hotelier itu point utamanya di pelayanan yang maksimal maka bila itu sudah dikuasai rasanya tidak ada masalah sisanya tinggal enjoy aja. Yuk kita simak apa aja sih keuntungannya bekerja jadi pegawai hotel berdasarkan pengakuan seorang narasumber.

Keuntungan dan Kelebihan bekerja jadi pegawai hotel

Gaji Terdiri Dari Banyak Sumber

1. GAJI POKOK untuk staff biasanya mengikuti UMK + Uang Transport
2. SERVICE CHARGE untuk semua karyawan, ( Ini yg gede gan bisa 2x - 3x lipat dari gaji kita )
3. TIP ( kebanyakan yang dapet front liner contoh : reception,FB service,Bellboy,Housekeeping)
4. INCENTIVE ( Khusus Sales dan Reservation Departemen ) Nominalnya tergantung dari Kebijakan management klo di tempat ane maksimal 50% dari Gaji pokok kita)

Berangkat Kerja Hanya Pake Baju Bebas
Gak perlu pusing mikirin seragam kerja yang belum sempat tercuci, karena hotel (4 star - 5 star.) biasanya punya laundry sendiri. Kalau mau kerja, tinggal menukarkan uniform card ke laundry counter dan seragam yang sudah bersih dan wangi sudah siap dipakai.

Air di Rumah Mampet / Telat Bangun Ga Sempat Mandi
Air di rumah / kosan mampet? Tenang gan, hotel kan punya loker yang dilengkapi dengan wastafel dan shower (ada air panasnya lagi) lengkap dengan handuk, sabun cair dan shampoo. Kalau air di kosan / rumah tiba-tiba mampet ya.. langsung aja ngibrit ke hotel. Hehehe… kadang-kadang selesai kerja juga ane sering berlama-lama mandi air panas di loker yang saya guyurkan di belakang leher dan punggung. Berasa dipijat, pulang kerja saya sudah fresh dan relax..ready to rock n roll

Ruangan Kerja Bersih dan AC
Ruang kerja yang nyaman dan sejuk , bersih dan selalu terlihat kinclong. tiap 3 jam public area muter ke area office untuk bebersih

Extra Activity
Dapat fasilitas kelas bahasa asing yang difasilitasi HRD. Gretong alias gratis alias free ,ada juga kelas aerobic,aikido,futsal, kelas musik. Kalau agan punya waktu luang..monggooo di cobain satu2

Tuntutan Jenjang Pendidikan Tidak Terlalu Tinggi
Hotelier tak perlu kuliah dengan gelar berentet. Kerja di hotel hanya perlu skill. Kuliah perhotelan 1 tahun, bagi saya sudah cukup, asalkan didukung dengan pengalaman training di hotel yang berkualitas dan ditunjang dengan penguasaan bahasa asing yang bagus, tentunya. Sikap ramah, bersahabat dan murah senyum, juga jadi syarat utama yang harus ada

Tunjangan Kesehatan Lumayan Banget
Sakit? Ke klinik saja. Ada dokter dan ada obat. Gratis! Kalau ke rumah sakit, biasanya hotel punya kerjasama dengan beberapa rumah sakit tertentu, jadi tak perlu pusing masalah berobat, karena sudah menjadi bagian dari fasilitas associate. ( selain BPJS dapet tambahan insurance tergantung kebijakan management). Ada hal lain, anda juga bisa berbisnis dengan meliahat peluang kebutuhan yang dibutuhkan oleh pihak hotel, coba baca Kisah sukses Ritesh Agarwal, Pendiri jaringan hotel terbesar di India.

Libur Anti Mainstream ( Khusus Front Liner )
Hidupnya Hotelier itu anti-mainstream dalam urusan liburan. Saat musim liburan, kita malah sibuk banget karena kerepotan ngurusin tamu hotel yang membludak. Tapi disaat orang-orang udah masuk kerja, hidupnya udah mulai sedikit santai. saat orang bilang i hate monday kita bisa tersenyum blg yes senen libur !!


Bagaimana? Enak bukan kerja jadi pegawai hotel? Selain dari itu kalo untuk bujangan asyiknya kerja di hotel banyak pemandangannya. Bisa cuci mata gratis, makan minum terjamin dengan kelas makanan berkelas, selalu bersih dan rapi. Enak kan? Oke bagi yang berminat silahkan coba melamar pada hotel yang terdekat ya.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Kelebihan Bekerja Di Hotel - Enaknya Jadi Pegawai Hotel