INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Mobil Tenaga Angin Buatan Indonesia Karya Helmi Dja’far

Mobil Tenaga Angin Made In Indonesia – Kenapa dulu Presiden Soekarno mengirimkan pemuda pemudinya belajar ke luarnegeri. Karena beliau ingin Indonesia ini suatu saat akan maju. Karena Beliau tau bahwa putra putri Indonesia pintar dan cerdas. Sayang sekali pemerintahan saat ini kurang menghargai prestasi anak bangsanya karena tekanan kebijakan pasar luar negeri. Misalnya saja kasus mobil listrik dan salah satunya juga Mobil tenaga angin buatan Indonesia karya Helmi Dja’far. Tenaga angin? Ya betul tenaga angin atau tepatnya mobil dengan tenaga pemuaian angin. Keren sekali bukan?

Mobil Tenaga Angin Indonesia Karya Helmi Dja'far

Meskipun saat ini Indonesia tidak memiliki mobil nasional sebagai kebanggaan, namun hal itu bukan berarti bahwa anak Indonesia “mandek” dalam hal perkembangan mobil. Para ilmuan Indonesia saat ini banyak yang memiliki ide brilian dan mampu memproduksi mobil berkualitas istimewa.

Baca Juga : Kobot Mobil Mini Canggih dan Praktis

Banyak produk mobil asli Indonesia yang diakui oleh asing dan bahkan digadang-gadang sebagai mobil masa depan. Adapun Salah satunya adalah mobil produksi lokal yang dianggap sebagai produk yang paling berprospek untuk menjadi mobil masa depan yaitu Mobil Bertenaga angin.

Seperti Apa Mobil Bertenaga Angin?

Mobil yang memanfaatkan tenaga angin sebagai penggeraknya ini diinisiasi oleh Dokter Helmi Dja’far. Mobil tenaga angin ini memang memiliki bentuk yang seperti mobil “lawas bin jadul”, namun inisiatif Dokter Dja’far yang memakai tenaga angin sebagai penggerak mobil mungkin saja adalah salah satu ide paling orisinil di dunia. Dengan memanfaatkan pemuaian udara, mobil ini mampu bergerak dengan kecepatan maksimal di angka 70 km/jam. Sebuah angka yang sangat istimewa mengingat mobil ini sejatinya masih dalam tahap pengembanga. Saat ini mobil ini sudah menggunakan mesin generasi kedua yang lebih kecil dan ringan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mobil Tenaga Angin Buatan Indonesia Karya Helmi Dja’far