INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Jam Tangan Kayu Buatan Bandung Merk Matoa, Zwagery dan Woodka Laris Di Dunia

Jam Tangan Kayu Buatan Bandung - Bahan kayu dan bambu sebenarnya menarik untuk diolah menjadi kreasi lain yang lebih menarik selain dijadikan mebel. Salahsatunya adalah dijadikan kreasi baru Jam tangan kayu yang ternyata sangat diminati pangsa pasar luar negeri dan lokal saat ini. Produksinya yang kini terkenal adalah Jam Tangan Kayu Buatan Bandung Merk Matoa, Zwagery dan Woodka Laris Di Dunia. Kota Bandung kembali mengukir prestasi di bidang seni dan kreatifitas produk. Bicara soal Jam tangan kayu adalah salah satu produk handmade kayu dari bahan-bahan kayu pilihan dan unik. Jam tangan berbahan kayu baru populer belakangan ini. Secara bentuk, jam tangan kayu memang sama dengan jam biasa. Tapi secara tampilan, karena terbuat dari kayu yang punya tekstur, serat, dan warna yang bagus, jam tangan kayu punya penampilan yang unik dan menarik dibandingkan jam tangan biasa.
Jam Tangan Kayu Buatan Bandung Merk Matoa
MATOA - Jam Tangan Kayu Bandung

Keuntungan dari produksi ini adalah selain menggunakan bahan alami, kayu yang digunakan untuk membuat jam tangan kayu diambil dari sisa kayu dari produk lain, sehingga benar-benar ramah lingkungan dan bermanfaat. Bandung sebagai salah satu kota bisnis di Indonesia yang punya pengrajin jam tangan kayu handmade yang keren dan berkualitas. Di kota ini, ada setidaknya tiga pengrajin jam tangan kayu yang cukup terkenal dan memproduksi jam

1.  Matoa
Matoa adalah brand jam tangan kayu handmade yang bisa dibilang paling sukses. Brand ini membuat dan menjual jam tangan kayu yang terbuat dari kayu sonokeling (rosewood), kayu maple kanada, atau kayu jati sungkai sesuai dengan pilihanmu. Semua produk jam tangan kayu yang dibuat dan dijual Matoa sepenuhnya terbuat dari kayu, mulai dari bagian jam hingga strap-nya.
Sekarang ini, Matoa menjual lima jenis produk, yaitu Sumba, Rote, Flores, Gili, Moyo. Masing-masing produk punya bentuk dan/atau bahan kayu yang berbeda. Tapi, semuanya dijual dengan harga yang sama, yaitu Rp 980.000.

Zwagery - jam tangan kayu Bandung

2.  Zwagery
Zwagery adalah produk jam tangan kayu handmade yang sudah berdiri sejak lebih dari setahun yang lalu. Satu hal yang unik dan khas dari Zwagery adalah bahan baku utama mereka dalam membuat produk, yaitu kayu ulin atau kayu besi. Sesuai dengan namanya, kayu ulin ini sangat kuat dan sering digunakan untuk membuat lambung kapal dan tahan akan serangan rayap dan kondisi suhu di sekitarnya. Karena itu, Zwagery menjamin menyediakan produk dengan kualitas yang tinggi.
Hingga saat ini, Zwagery menjual tiga jenis jam tangan kayu yang berbeda. Yang pertama adalah Blanco yang sepenuhnya terbuat dari kayu ulin dan dijual dengan harga Rp 1,4 juta. Yang kedua adalah Opple yang memiliki strap kulit dan dijual dengan harga Rp 1,3 juta. Yang ketiga adalah Axon yang memiliki strap aluminium dan dijual dengan harga Rp 1,5 juta.


3.  Woodka
Brand jam tangan kayu handmade yang kedua adalah Woodka. Yang unik dari satu-satunya produk Woodka adalah, bagian jam tangannya terbuat dari kayu, tapi bagian strap-nya menggunakan kain atau kulit handmade Indonesia yang bisa diganti sesuka hati. Strap yang disediakan Woodka juga beragam dan menarik. Bagian jamnya sendiri memiliki empat pilihan bahan, yaitu kayu pinus Jerman yang berwarna cerah, kayu sonokeling atau rosewood yang berwarna gelap, kayu jati yang jelas bagus, atau kayu hitam. Semuanya memberikan tampilan yang elegan di bagian jamnya.

Woodka - jam tangan kayu Bandung


Jam tangan kayu dari Woodka dijual dengan harga Rp 695.000 untuk strap kulit, atau Rp 795.000 untuk strap kain. Sedangkan strap-nya sendiri bisa dibeli secara terpisah dengan harga Rp 250.000 untuk kuit, atau Rp 150.000 untuk kain.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jam Tangan Kayu Buatan Bandung Merk Matoa, Zwagery dan Woodka Laris Di Dunia