INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

IDE KREATIF MEMBUAT AC SENDIRI DI RUMAH! Caranya Mudah dan Murah! TOLONG SHARE YA!!

Meskipun saat artikel ini dibuat cuaca sudah mulai adem karena di Bulan November ini sudah mulai ada curah hujan tapi tips ini mungkin masih ada manfaatnya di lain hari. Masih inget betapa panasnya udara di bulan Oktober dan sebelumnya? Mau beli AC mahal, belum masalah boros listrik. Ternyata ada Ide kreatif membuat AC sendiri di rumah! Caranya mudah dan murah! Tolong share ya!! Karena ini mungkin bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang kepanasan dan belum turun hujan di kotanya.

Ide kreatif membuat AC sendiri

Air Conditioner (AC) jadi salah satu alat yang dicari sebagian orang untuk mengatasi hawa panas. Dengan pertimbangan mahalnya harga beli AC, listrik yang terbatas dan lain-lain dengan kata lain AC modern cukup berat untuk dimiliki. Meski demikian, bagi Anda yg tidak mempunyai AC di rumah tak perlu cemas. Anda bisa membuat AC sendiri dirumah dengan biaya murah, daripada harus beli AC di toko elektronik, seperti video yang diupload CrazyRussianhacker di YouTube, Kamis  (13/8/2015).


Untuk membuat AC sendiri cuma dibutuhkan beberapa peralatan simpel mencakup ember besar berserta tutupnya, bisa gunakan sisa cat, pipa paralon, kipas kecil, gergaji, bor, plester, serta dry ice atau di kenal biang es. Setelah barang yang diperlukan siap, bisa langsung memulai buat AC buatan dengan biaya murah. 

Pertama ukuran kepala kipas angin kecil diatas tutup ember, lalu bentuk pola sesuai dengan kepala kipas angin kecil itu memakai spidol. Kemudian, potong pola yang sudah di buat tadi, serta tempelkan plester di bagian dalam, serta tempelkan kepala kipas angin dalam tutup ember yang sudah di lubangi, lalu rapikan.

Kemudian bor bagian tengah tubuh ember sehingga membentuk lubang besar. Setelah itu lakukan itu lagi sampai membuat tiga lubang. Kemudian, ambillah pipa dan potong pipa paralon menjadi tiga bagian. Pipa paralon yang sudah di potong tadi, dimasukkan ke masing ­masing lubang yang sudah di buat, lalu rekatkan pipa itu memakai plaster.

Langkah selanjutnya yaitu masukkan biang es ke dalam ember tersebut, lalu tutup memakai penutup



ember yang sudah dipasangkan dengan kipas. Cara kerja perangkat ini sesungguhnya sangatlah gampang. Kipas menghadap ke ember yang direkatkan di penutup ember itu meniupkan udara ke biang es yang ada di dalamnya. Kemudia biang es itu membawa udara dinginnya ke luar lewat tiga buah pipa paralon. Masih Bingung? Silahkan nonton saja Video pembuatannya diatas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : IDE KREATIF MEMBUAT AC SENDIRI DI RUMAH! Caranya Mudah dan Murah! TOLONG SHARE YA!!