INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Ide Bisnis Jualan Gulali Modal Kecil Untung Gede!!

Peluang usaha gulali arumanisIde Bisnis Jualan Gulali - Siapa sih anak kecil yang tidak suka Gulali, Gula Kapas? atau orang dulu bilang Harum manis. Rasanya yang manis plus warna makanannya yang menarik jelas menggoda selera anak-anak kecil yang melihatnya. Bahan utamanya Cuma gula pasir. Bagi yang butuh ide bisnis atau menambah wawasan peluang usaha baru maka bisnis gulali ini pantas diperhitungkan. Kenapa dinilai sangat menguntungkan? ide bisnis Jualan Gulali Modal kecil untung gede!! Coba saja simak analisis bisnis di bawah ini dari beberapa sumber yang admin dapatkan.

Sedikit Intro ..
Gulali / Gula Kapas / Cotton Candy atau yang biasa kita sebut dengan Harum Manis (di sunda dibilangnya arumanis), merupakan salah satu kuliner tradisional yang unik, dan sampai saat ini masih sangat digemari oleh anak-anak. Masih ingat di waktu kecil ada tukang dagang mainan keliling sambil jualan kue arumanis ini keliling komplek. Biasanya Penganan yang satu ini dibuat menggunakan Pintalan Gula yang dibakar Terlebih dahulu, sehingga menghasilkan makanan yang unik dan manis, enak sekali. Gulali atau Harum Manis ini pertama kali diperkenalkan pada 1904 oleh William Morrison dan John C. Wharton, di St. Louis World’s Fair dengan nama “Fairy Floss” (benang peri). Pada saat ini orang yang pertama kali mengenalkan Gulai ini, meraup keuntungan dengan berhasil menjual 60 ribuan kotak gulali, yang dijual seharga $ 0,25, harga termahal gulali yang pernah dijual. Hebatnya, Dari dulu sampai sekarang Gulali masih tetap cemilan favorit anak-anak.

Bisnis Gulali Di Masa Kini
Seiring kemajuan Teknologi, maka kini Bisnis Gulali atau Harum manis yang jaman dulu dibuat dengan Cara Tradisional,kini beralih menggunakan Mesin Gulali atau Mesin Pembuat Harum Manis yang berteknologi tinggi  dimana irit bahan balu, mudah pembuatannya dan menghasilkan Gulali yang Lebih bagus kualitasnya, lebih halus hasilnya dan tentunya aman dan.. enak!.

Apakah Peluang Usaha Gulali ini termasuk Bisnis Modal Kecil?
Pastinya! peluang usaha dan bisnis kuliner gulali ini termasuk kepada Peluang Usaha dengan Modal kecil, sangatkecil malah. Bayangkan saja sobat hanya perlu modal minimal 3 Jutaan untuk memulai bisnis ini. Dari beberapa riset singkat harga mesin gulali ini berkisar dari 3 juta sampai dengan 5 jutaan saja. Itupun siap untuk jualan. Bisa dijual dengan bentuk bolabertangkai, plastikan dan bahkan bisa dikemas dalam cup atau gelas sehingga menarik untuk dijual.

Misalnya saja di salahsatu sumber rujukan riset bisnis ini adalah www.mesingulali.com disana disediakan mesin-mesin pembuat gulali portable dan bahkan ada yang bisa di custom dengan sepeda motor penempatannya.  Mereka mampu menciptakan inovasi dengan membuat sebuah mesin Gulali yang Sudah di custom sedemikian rupa dan mudah dipasangkan pada sepeda motor, sehingga anda tinggal memasang pada sepeda motor anda dan mulai berjualan dimanapun dan kapanpun anda mau, tanpa harus memikirkan kontrak Ruko atau Sewa tempat.

Analisa Modal Usaha Dan ilustrasi Keuntungan Bisnis Gulali
Modal mesin sekitar 3 jutaan, modal bahan baku Cuma ratusan ribu rupiah saja (gula pasir, pewarna makanan, plastik, cup dll). Sebagai ilustrasi bisnis maka di bawah ini ada ilustrasi untuk menggambarkan bahan bahan pembuat dan penunjang lainnya serta kalkulasi biaya produksi 1 bungkus gulali ukuran besar yang siap jual. Termasuk nilai profit bisnis gulali yang didapatkan.


estimasi bisnis gulali harum manis
asumsi harga gula pasir 1 kg Rp.12.000
Bagaimana cukup menarik bukan keuntungannya? Sebenarnya harga jual bisa anda set berkisar Rp.5000 s/d 12.000. Merasa ide bisnis jualan gulali ini tidak meyakinkan? Itu mudah sekali, coba gali ide-ide bisnis kreatif untuk bisnis gulali ini. Misalnya dijual dengan pake cup, memakai banner dan spanduk animasi yang lagi trend (misalnya Naruto lagi makan gulali) dll.. Gali ide kreatif dan inovatif untuk bisnis gulali ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ide Bisnis Jualan Gulali Modal Kecil Untung Gede!!