INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

UJIAN BAGI IDE BISNIS KREATIF

Ide bisnis baru 2016
Anda memiliki gagasan peluang usaha baru di benak anda? bagi yang mulai memikirkan usaha sendiri atau bisnis baru akan sampai pada titik munculnya ide bisnis kreatif dan inovatif. Sebuah bisnis baru harus siap dihadapkan pada sebuah ujian ataupun hambatan. Ujian bagi ide bisnis kreatif cukup berat dirasakan di awal usaha. Sobat akan dihadapkan pada berbagai masalah yang menghambat bisnis baru anda.

Banyak sekali pengusaha sukses yang memiliki ide-ide cemerlang ancur-ancuran di awal karirnya. Sebut saja Om Bob sadino alm yang memiliki bisnis penyewaan mobil / alias menjadi supir (maaf kalau salah) beliau mengalami kerugian dikarenakan mobilnya tabrakan, pernah juga menjadi kuli bangunan sampai akhirnya muncul ide berjualan telur untuk para eks patriat di kawasan kemang sehingga menjadi cikal bakal terbentuknya Kem food.

Baca artikelKisah sukses Bob Sadino dari Tahun 1969

Selanjutnya juga ada kisah sukses Fauzi saleh mantan petugas keamanan yang sukses menjadi pengusaha perumahan mewah dan sangat dermawan bagi para karyawan dan umum. Hanya bermodalkan ijazah SMP beliau pernah bekerja sebagai pencuci mobil di sebuah bengkel, penjaga gudang di sebuah perusahaan. Ide bisnis kreatifnya muncul disaat dia memiliki sedikit modal (30 juta) hasil ngobyek dari tukang taman, beliau membeli sebidang tanah hanya 6 x 15 m saja. Selanjutnya tanah tersebut dia bangun rumah.

Fauzi Saleh dan karyawannya memiliki prinsip manajemen Bismillah dan tetap ihtiar akhirnya berhasil membangun rumah dan laku dijual seharga 51 juta. Akhirnya kini kini Fauzi saleh berhasil menjadi pengusaha perumahan yang sukses. Sangat menarik sekali kisahnya.

Baca Juga : Kisah Sukses Fauzi Saleh Mantan Petugas Keamanan

Dan masih banyak lagi kisah-kisah sukses lainnya yang patut jadi teladan bagi kita. Lalu apa yang bisa kita ambil hikmahnya dari kisah-kisah mereka? Mari kita coba renungkan kawan..

Ide Bisnis Perlu Action
Gagasan baru itu wajib kita wujudkan. Diperlukan keberanian dan tekad yang kuat untuk memulai. Jangan pernah merasa ragu untuk memulai. Seperti pepatah bilang "Sebuah perjalanan dimulai dari langkah pertama" Bila perencanaan anda sudah matang maka langkah selanjutnya adalah "Jalankan! Pakailah sumber daya yang ada dan kita punya.

Bisnis Kreatif dan Inovatif Butuh Promosi
Ide bisnis yang inovatif memelukan perjuangan di awal bisnis. Berat di awal tapi jangan khawatir setelah bisnis anda jalan dan dikenal orang. Baik pelayanan ataupun kualitasnya yakinlah bisnis anda akan menjadi pionir dan hasilnya sangat memuaskan. Lakukan promosi yang tak kenal lelah, utamakan pelayanan terbaik yang kita bisa.

Ide Bisnis Baru akan Banyak Ditiru
Jangan heran bila Bisnis baru anda bilamana sukses akan banyak di tiru dan di duplikat orang. Inilah ujian dan tantangan berikutnya yang harus anda hadapi. Sekali lagi Jangan pernah khawatir. Bila Bisnis baru anda memiliki kualitas yang baik dan sebagai pionir maka sobat telah memiliki pelanggan setia yang tidak akan meninggalkan bisnis anda.

Kembangkan Bisnis Baru anda
Bila bisnis anda telah mapan dan stabil. Kembangkan bisnis anda ke level yang lebih tinggi. Membuatnya menjadi Waralaba misalnya. Dengan Brand yang telah anda miliki maka dapat dipastikan banyak khlayak umum yang tertarik menjalin kemitraan bersama anda.

Demikian bebarapa sharing dari prospekbisnis.com yang mungkin bermanfaat bagi sobat pembaca. semoga artikel singkat dan sederhana mengenai ujian bagi ide bisnis kreatif ini bermanfaat bagi anda. Jangan pernah ragu untuk memulai itu kuncinya.
Salam sukses dan salam entrepreneur!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : UJIAN BAGI IDE BISNIS KREATIF