INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

IDE BISNIS KREATIF KEJAR TREND MUSIMAN UNTUNG MAKSIMAL

Ide bisnis trend musiman
Sebentar lagi Bulan Ramadhan akan tiba, dan bulan puasa menjelang. Bagaimana dengan dunia bisnis? Tetap jalan bro dan bahkan akan banyak nermunculan peluang usaha dan bisnis musiman menjelang lebaran. Bagaimana mencari ide bisnis atau ide peluang usaha? Yang terbaik adalah datangnya dari pikiran kita sendiri tentunya tapi mencontek bisnis orang lain juga tidak ada salahnya dalam bisnis. Seringkali kita lihat banyak  orang berbisnis tapi bangkrut karena salah sasaran ataupun salah perhitungan. Bagi anda yang senang berbisnis dengan hasil yang fantastis tapi musiman maka Ide bisnis kejar trend musiman untung maksimal ini adalah hal yang paling cocok. Ada beberapa pebisnis yang menyukai tipe bisnis trend atau musiman seperti ini. Itung-itung nambah penghasilan untuk bekal lebaran.

Apa itu Bisnis Trend?
Sebenarnya ini istilah saya sebagai admin prospekbisnis.com untuk menyebut para pebisnis musiman. Bisnis trend adalah suatu bisnis yang dijalankan atau dikerjakan pada saat tertentu disaat momen atau musim tertentu terjadi di masyarakat. Misalnya Ide Bisnis kaos bola, ide bisnis jualan rambutan saat musim rambutan, bisnis jualan rainbow cake saat dikenal masyarakat dll. Bingung cari ide bisnis? Mau tau triknya? da contoh tentang prospek bisnis trend di dunia online, misalnya Trend Prospek Bisnis Online 2017 yang pernah di bahas sebelumnya.

Baca artikel : Cara Mudah Menemukan Ide Bisnis

Ada beberapa hal yang membuat tipe bisnis ini diminati kalangan umum ataupun wirausaha dadakan. Yaitu sebagai berikut :

1. Menghasilkan Keuntungan Yang Maksimal
Ide bisnis trend atau bisnis musiman ini bisa menghhasilkan keuntungan yang fantastis dalam jangka waktu yang singkat. Misalnya saja disaat musim piala dunia digelar maka secepatnya di awal kompetisi sepak bola piala dunia digelar buatlah gerai ataupun toko online yang menjual kaos dan pernak-pernik sepak bola dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik, Bisnis baju muslim menjalang 1 bulan lebaran. Promosikan secara gencar! Mau contoh lain? Sekitar beberapa tahun yang lalu disaat mulai muncul popularitas batu akik secepatnya membeli bahan baku batu akik sebelum batu akik menjadi booming di pasaran

Baca artikel : Prospek Bisnis Batu Akik Tahun 2015

2. Tidak Perlu Kontinuitas Bisnis
Satu hal yang perlu dicatat dan diingin tipe bisnis dari ide bisnis trend ini adalah jangan pernah berpikir ini bisnis jangka panjang! Kenapa? Karena Bisnis ini hanya berpotensi dalam kurun waktu yang pendek meskipun bisa tetap bisa berjalan dalam kondisi normal. Tapi lebih baiknya cepatlah beralih pada peluang usaha baru yang lebih menjanjikan bila trend-nya mulai menurun.

3. Resiko Kerugian Minim
Bisnis trend merupakan bisnis musiman yang membutuhkan reaksi cepat dan kejelian membidik pasar dalam waktu yang tepat dan cepat. Bila syarat bisnis tersebut anda kuasai maka bisa dipastikan keuntungan besar akan anda dapatkan dan resiko kerugian minim.

4. Memiliki Kepuasan Tersendiri
Dari beberapa obrolan dengan rekan bisnis prospekbisnis.com dapat disimpulkan bahwa ada sisi kepuasan tersendiri bagi para pelaku bisnis trend atau musiman dalam setiap menjalankan usaha dan bisnis barunya. Mereka mengatakan bahwa disaat mereka beburu produk apakah dengan cara mencari, membuat atau menyiapkan dalam waktu yang cepat dan selanjutnya bisnis mereka meledak dalam waktu singkat dan barang terjual habis maka disitulah kepuasan bisnis ini dirasakan mereka. Bagaimana tidak dalam waktu singkat bisnis mereka sukses besar.
Bingung Cari ide bisnis? - Silahkan buka menu Daftar Isi untuk mempelajari peluang bisnis terbaru. Ikuti artikel prospek bisnis lewat Berlangganan artikel Gratis Via Email di kolom sidebar.
Hal Yang Harus Diingat dalam Bisnis Trend
Bila anda ingin terjun ke bisnis seperti ini maka bertindaklah cepat dan jangan ragu, bila terlambat bisnis anda akan kalah telah oleh pesaing-pesaing anda. Berani berpromosi secara online dan offline dengan gencar, Pakai prinsip Jual cepat Habis cepat mumpung laku, kenapa? Bila trend/musimnya berakhir maka barang anda susah laku. Selalu jeli dalam melihat peluang bisnis baru.

Demikianlah ulasan artikel Ide bisnis kreatif kejar trend musiman untung maksimal yang diulas secara singkat. Banyak sekali peluang usaha musiman yang bisa di gali contohnya di bulan puasa ini adalah bisnis makanan dan minuman untuk takjil, bisnis fashion seperti jual pakaian, sepatu dll. Ayo galian ide lain dan inovasi lain untuk menemukan ide-ide bisnis baru yang bisa menambah penghasilan anda di bulan ini. Atau silahkan baca artikel lain di blog ini untuk menambah wawasan bisnis anda.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : IDE BISNIS KREATIF KEJAR TREND MUSIMAN UNTUNG MAKSIMAL