INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Honda 70, Motor Paling Legendaris Di Indonesia

Artikel ini sebenarnya sih terinspirasi waktu sore tadi pulang kerja melihat motor ini di lampu merah. Ngomong-ngomong tau ga motor apa paling legendaris di Indonesia? Mungkin ada yang jawab Suzuki A 100, Honda Cb (nenek moyangnya Honda CB150R) atau bahkan ada yang nyebut RX King (motor yang terkenal tunggangannya garong bin jambret.. hahaha). Bagi admin justru bukan yang disebutin sebelumnya. Menurut saya sih Motor paling legendaris di Indonesia tak lain dan tak bukan si Honda Bebek 70! Wess!! ini motor favorit sejuta umat nih dijamannya dan bahkan hingga kini juga masih ada yang koleksi.

Honda C70, Motor Legendaris Di Indonesia
Unik - Honda Bebek 70
Sepeda Motor Honda 70, Motor paling legendaris di Indonesia. Waktu admin kecil demen banget naik motor ini digonejek bapake.. hehe. Di Bandung sih terkenal dengan Nama Bekjul alias bebek tujuh puluh sedangkan di Jakarta terkenal dengan nama Honda si pitung.

Sepeda motor Honda Si Pitung alias Bekjul ini di Indonesia merupakan salah satu kendaraan legendaris yang masih memiliki penggemar setia hingga saat ini. kenapa dinamakan si pitung . ane juga kurang tau gan sepeda motor Honda C70 bermula dari Honda C100 yang terlebih dahulu diproduksi tahun 1958. Pada tahun itu, Honda ingin mengembangkan varian Honda F Series dan menciptakan motor baru.


 Di Indonesia, sepeda motor Honda Super Cub mulai dikenal pada tahun 1961 dengan varian Honda C100 dan C102. Membawa mesin 50 cc, kendaraan itu disebut sebagai Honda Unyil. Kemudian antara tahun 1966 hingga 1973, Honda baru memperkenalkan C50, C90 dan C70 di Indonesia. Berbeda dari varian di Jepang, Honda si Pitung di Indonesia memiliki headlamp yang bertengger di bagian setang. yang jelas ga kalah keren lah sama motor jaman sekarang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Honda 70, Motor Paling Legendaris Di Indonesia