INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Bisnis Itu Butuh Perencanaan Dan Action!

Loading...

Rencana Bisnis dan action
Mau Bisnis? Gampang! Bisnis ini, bisnis itu mudah! yang penting action dulu baru mikir. wah jujur saja buat Admin Fortune 99 ini jargon yang konyol. Banyak sekali rekan-rekan bisnis pemula terjebak motivasi nekad model gini. ujung-ujungnya pada bangkrut. Dan sialnya menurut para motivator tersebut bilang.. Ayo coba lagi! hahaha.. enak bener ngomongnya ya. Opini pribadi Admin nih tetep "Bisnis itu butuh perencanaan dan Action!" Kenapa action nomer 2? Kalau dijadiin nomer satu bunuh diri namanya. Nabrak tembok, benjol!.. hehe sorry bro en sis kalo kata-katanya saebae udel. Ini demi kebaikan sobat-sobat semata.

Bisnis itu keliatannya mudah dan manis didengar. Tapi Bisnis tanpa perencanaan yang matang apalagi tanpa mentor ini sangatlah berbahaya. Kenapa? Ibarat kata seperti "Kita disuruh berjalan di jalan gelap tanpa penerangan". Sangat berbahaya. Tapi ingat! ini bukan berarti kita jadi takut berbisnis ya. Bisnis itu tetap harus berani dan punya tekad untuk memulai.

Kenapa Butuh Perencanaan?
Bisnis itu butuh perencanaan karena dengan rencana kerja kita bisa memulai tahapan-tahapan yang kita bisa ukur dan evaluasi kemampuan dan potensi kedepan dari bisnis yang akan kita jalani. Misalnya saja contohnya evaluasi bisnis batu akik. Mulai dari kajian Prospek Bisnis Batu akik tahun 2015 atau juga bisa Bisnis menjanjikan Ternak Burung Love Bird. Coba pelajari potensi, modal, peluang keuntungan dll dalam artikel tersebut.

Dengan Perencanaan kita bisa meminimalkan resiko kegagalan dan langkah-langkah bisnis yang tepat. Ga asal nyebur jualan burung atau jualan batu akik di jalan. Jadi perencanaan itu Penting! Termasuk kita perhitungkan kira-kira berapa lama bisnis kita ini bisa dikatakan menghasilkan keuntungan. Ingat! bisnis itu butuh proses untuk dikenal orang, diminati orang dan terakhir dipercaya orang atau konsumen.

Kenapa Bisnis Harus Action?
Bisnis itu harus berani Action! Karena modal utama bisnis selain perencanaan yang matang adalah Keberanian untuk memulai. Mau berusaha meskipun setelah direncanakan tetap  menemui hambatan dalam menjalankannya. Harus sabar dalam proses bisnisnya, bersyukur dan tetap untuk ihtiar/berusaha. Sebagai bekal coba baca artikel menarik ini Kisah seorang nenek penjual tempe. Menarik sekali ceritanya. Tetap berusaha. Bisnis itu harus Action, Action dan terus action (tetap dengan perencanaan tentunya). Ingat! action yang terencan ga asal action nekad.

Untuk Sahabat Pebisnis..
Demikian tulisan singkat saya dengan maksud untuk berbagi wawasan tentang bisnis  dan perencanaan bisnis dan tekad action untuk memulai. Tetapkan niat, bulatkan tekad, rencanakan dengan matang termasuk resiko bisnisnya. Setelah itu Action-lah jangan tunda darah bisnis mendidih anda menjadi dingin.
Oke sahabat Fortune 99. Selamat berbisnis dan sukses buat anda..

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Itu Butuh Perencanaan Dan Action!