INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Bisnis Makanan VS Bisnis Online

Bisnis online vs bisnis makanan
Saatnya ngomongin bisnis kawan. Bagi rekan-rekan yang lagi berniat berbisnis pasti salah satunya pernah terpikir bisnis makanan. Siapa sih yang ga suka makan? Lah admin juga doyan.. hehe. Juga ada yang kepikiran Bisnis Online juga kan? Kayanya bisnis online itu gampang banget, simpel dan ga ribet. Benarkah demikian? Coba bagaimana jika Bisnis makanan VS Bisnis online ini kita bandingkan. Bisnis mana yang kira-kiranya mau sobat pilih.

Karakteristik Bisnis Makanan
  1. Bisnis ini sangat menjanjikan bila anda yakin bahwa produk makanan yang anda jual itu disukai konsumen dan harganya masuk akal bagi pembeli.
  2. Bisnis makanan memiliki resiko masa kadaluwarsa sehingga resiko barang terbuang dan dimusnahkan itu pasti terjadi
  3. Harus memiliki modal awal yang cukup besar dan resiko 1-3 bulan masa perkenalan dengan resiko rugi dulu.
  4. Memiliki Nilai keuntungan/profit yang tinggi. Dengan modal sekian bisa mengeruk keuntungan 100 % bahkan lebih bila produknya sudah diminati konsumen.
  5. Ada ungkapan bahwa “Lidah tidak akan berbohong” artinya bila rasanya enak dan lezat maka tanpa promosi besar-besaran maka bisnis makanan anda akan tersebar dari mulut ke mulut dengan efektif.
  6. Bila berhasil anda bisa melipatgandakan dengan mudah dengan cara membuka cabang baru ditempat lain atau di waralaba-kan/ franchise.


Memilih bisnis yang tepat - bisnis makanan vs bisnis online

Karateristik Bisnis Online
  1. Bisnis ini cukup menjanjikan bagi anda yang tidak/kurang memiliki modal usah. Anda bisa memulainya sebagai reseller, dropshipper, affiliate marketer dll
  2. Bisnis online tidak memiliki resiko rugi/kadaluwarsa dan sebagainya
  3. Rasio pemasukannya cenderung tidak pasti tergantung progress kepercayaan pembeli pada pelayanan/kualitas barang yang kita jual online.
  4. Nilai profit relatif tidak terlalu besar meskipun ada juga yang mampu mendapat lebih juga. Masalahnya penghasilannya fluktuatif tergantung trend, stok barang dll
  5. Bisnis Online sebenarnya adalah bisnis bagi mereka yang benar-benar memiliki tekad total di bisnis ini dan mau belajar internet marketing.
  6. Bila berhasil maka anda bisa duduk manis di rumah dan mengelola bisnis anda dari rumah. Tapi perlu diingat bisnis ini tidak mudah msekiput kelihatannya mudah.
Dari karakter masing-masing bisnis di atas maka Bisnis makanan vs bisnis online memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bisnis makanan lebih pasti karena hasilnya bisa langsung terlihat di sukai atau tidak dan peluang pembeli menjadi pelanggan/konsumen tetap terbuka lebar dan pangsa pasar luas. Bisnis Online butuh perjuanagan extra, kenapa? Karena barang yang kita jual hanya bisa dilihat saja atau diterangkan saja. Butuh proses perjuangan untuk meyakinkan pembeli dan membuat mereka menjadi pelanggan. Tapi bagi mereka yang menyukai dunia online bisnis ini sangat menarik untuk digeluti.

Bisnis makanan vs Bisnis online ini tergantung kejelian kita melihat potensi diri dan dan modal yang kita miliki. Selain itu coba telaah hasrat bisnis kita condong kemana?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Makanan VS Bisnis Online