INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Hal Yang Sering Mengganggu Konsentrasi Kerja

Loading...

gangguan konsentrasi kerja
Terlalu banyak Cewek di kantor gangguan? Tentu bukan gangguan, yang pertama banyak pemandangan dan kedua pastinya banyak makanan. Hehe.. Berdasarkan hasil survey dan penelitian dari Mbah Google ternyata ada 6 Hal yang sering mengganggu konsentrasi kerja. 6 hal gangguan konsentrasi kerja ini sering kali membuat kamu kesulitan fokus pada pekerjaan, terbengkalai dan bahkan dimarahin atasan. Oke Inilah beberapa hal yang sering kamu lakukan di kantor yang mengakibatkan kamu merasa kesulitan untuk berkonsentrasi.

1. Multitasking
Multitasking tidak selalu baik, loh. Maksud dari multitasking disini adalah ketika kamu menggunakan internet untuk bekerja, pasti kamu juga tidak lupa membuka website-website lainnya seperti twitter, facebook, hingga youtube. Inilah yang membuat Yangmuda sering merasa kesulitan untuk berkonsentrasi ketika bekerja.

2. Gadget
Handphone merupakan barang penting yang tidak boleh ketinggalan dimanapun kita berada. Nah, ketika bekerja, cobalah kamu tidak terlalu sering menengok si ponsel ini, karena akan membuyarkan konsentrasi terhadap apa yang sedang kamu lakukan, serta membuat pekerjaan semakin lama diselesaikan. Balas sms atau terima telepon yang penting saja, usahakan tidak mengobrol dengan pacar jika sedang bekerja. Bagi kamu yang jomblo, tidak perlu khawatir, karena pekerjaan kamu pasti bebas dari gangguan handphone. Tidak ada yang akan menghubungi 'kan? He-he.

3. Bosan
Kurangnya minat dalam pekerjaan adalah salah satu hal yang menjadi pembunuh konsentrasi paling besar. Jadi, cobalah untuk melakukan pekerjaan yang kamu sukai ya, Yangmuda. Jika beberapa bagian dari pekerjaan kantor terasa membosankan, aturlah waktu yang baik untuk melakukannya, agar kamu bisa memiliki waktu istirahat lebih.

4. Lapar dan mengantuk
Jangan lupa makan dengan teratur dan tidur yang nyenyak ya, Yangmuda. Kedua faktor tersebut sangat mempengaruhi kemampuan kita untuk berkonsentrasi di tempat kerja.

gangguan rekan kerja
5. Gangguan di tempat kerja
Untuk berkonsentrasi, biasanya kita harus mendapatkan sebuah ketenangan. Jika tempat kerja kamu berada di dekat jalan raya yang ramai dan sibuk, cobalah untuk menutup pintu dan jendela agar suara-suara dari luar tidak terdengar. Jika teman kerja terlalu berisik, Yangmuda juga bisa mencoba untuk memberitahukannya bahwa kamu sedang berkonsentrasi.

6. Ada masalah dengan rekan kerja

Jika tidak cocok dengan rekan kerja di kantor, ini juga bisa mengganggu konsentrasi dan menjadi masalah di kantor. Kamu akan merasa malas dan tidak bersemangat untuk pergi ke kantor dan hasilnya pekerjaan pun akan menjadi tidak maksimal.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hal Yang Sering Mengganggu Konsentrasi Kerja