INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Nostalgia Mainan Jaman SD

Rasanya sekali-kali kita mengenang mainan-mainan jaman kita SD dulu sepertinya seru juga. Di bawah ini ada beberapa permainan atau mainan jaman jadul yang masih admin ingat. Sekedar Nostalgia mainan jaman SD dulu sobat bisa mengenangnya lewat blog ini. Di bawah ini ada beberapa yang admin masih ingat. Jaman masih bocah dan bandel-bandel.. hahaha. masih pada inget gak niih???
Waktu SD pasti sobat sering banget main sama temen-temen entah itu permainan benteng,petak umpet, dsb . Malah kadang banyakan mainnya daripada belajarnya yakaaan?? .

Ada beberapa mainan yang pasti kamu kangenin banget buat dimainin lagi bareng temen-temen SD dulu.

main dingdong
1. Permainan Dingdong
Ini memorable banget nih sob, Harganya yang terjangkau cukup dengan 1000 rupiah udah dapet 5 koin, terus harus rela nunggu untuk gantian main tidak membuat gentar untuk memainkan game ini. pengalaman admin sendiri waktu SD tuh sering main sama adek, tapi harus mengayuh jarak cukup jauh untuk main game ini...

mainan sd - tiup balon bin pepelendungan
2. Balon Tiup
waduh siapa ayo yang gak inget dengan balon ini?? pastinya masih pada inget kan yaa, cara mainnya pertama kita olesin isi balonnya ke ujung tangkainya, lalu dari tangkainya yang satu lagi kita tiup sampai menjadi balon..

mainan sd - monopoli
3. Monopoli
Ini nih permainan yang paling legendaris, seru yang membuat kita merasa sebagai seorang investor di negara-negara lain, dan membuat kita merasa seperti keliling dunia. tapi ada satu catatan tentang permainan ini: Habis main pasti SUKA MALES buat ngeberesinnya.. yakaan?? Hahaha

mainan sd - adu gambar
4. Adu Gambar
Waktu SD, permainan ini seringkali di mainkan dengan cara saling toss lalu liat kartunya yang terbalik berarti dia kalah, atau dengan cara bermain bandaran (Seperti main judi) .. jadi sistemnya yang kalah harus ngasih kartu ke yang menang..

mainan sd jadul - kumang keong
5. Kumang/Keong/Kiong
Kumang termasuk hewan paling kuat, karena tiap disuruh keluar sama ‘tuan’-nya dengan cara disembur napas... “HAAHHHH!” (ampe bau mulut dahh) Kumang tetap berhasil bertahan hidup dari bau nggak sedap itu. Hewan ini biasanya ada rumah sama kereta dorongnya.. cara mainnya biasa diajak adu lari

Gimana?? Masih inget khan mainan-mainan jaman SD dulu diatas? . Oke sekedar kenangan dan nostalgia jaman SD dulu aja tulisan ini dibuat. Semoga menghibur sobat-sobat Fortune 99.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nostalgia Mainan Jaman SD