INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Dibalik Suatu Musibah Tersimpan Anugrah

Anugrah dibalik musibah
Setiap orang di dunia ini pasti pernah dan sering tertimpa musibah. Yang namanya manusia pasti ada saatnya mendapatkan suatu musibah. Hancur dalam bisnis, Pekerjaan, putus cinta, PHK, ditipu relasi dan lain sebagainya. Tapi banyak orang menjadi bangkit dan sukses karena suatu musibah. Rahasianya adalah dibalik suatu musibah tersimpan anugrah. Karena musibah kita menjadi berubah.  Anugrah dibalik suatu musibah sering kita lihat pada kisah-kisah sukses seseorang. misalnya saja pada kisah sukses Bob sadino dan juga pada kisah sukses Rochman Cendol Elizabeth yang putus sekolah dan masih banyak lagi.

Dbawah ini admin coba berbagi pengalaman tentang Anugrah dibalik suatu musibah yang mungkin bisa bermanfaat bagi sahabat Fortune 99.

1. Pengalaman
Pengalaman adalah guru terbaik, terbaik yang pernah ada.. saat kita mungkin kehilangan sesuatu, kita tentu akan merasa bahwa sesuatu yang kita simpan itu kurang kita jaga dengan baik. jadi lebih berhati-hati untuk menyimpan sesuatu itu agar tidak kehilangan lagi. atau mungkin jika pernah kecopetan.. jadi lebih waspada lagi. Atau mungkin juga kita terkena bencana alam, mungkin tuhan sedang mengingatkan kita agar lebih sering lagi beribadah padaNya. Kalau ditolak cewe, kita jadi tahu apa yang orang tidak sukai dari kita, sehingga kita bisa merubahnya. Kalau diputusin sama pacar (kalau sampai sedih banget) kita jadi akan tahu, apa yang harusnya kita lakukan untukmembahagiakannya. Dalam dunia bisnis bila pernah tertipu selanjutnya lebih berhati-hati dalam berbisnis dan waspada dalam mempercayai relasi bisnis.

2. Inspirasi
Bagi orang-orang yang hidupnya di dunia seni, biasanya musibah yang telah berlalu akan menjadi sebuah karya yang bagus untuk dirinya. Bagi yang suka nulis lagu, dia bakal lebih mudah menuliskan lirik-lirik sesuai apa yang dialami, bagi yang suka bikin film/nulis cerita, dia akan lebih mudah dapet bayangan "kejadian-kejadian" apa yang akan dia filmkan atau tuliskan. bagi yang suka nulis puisi bakal lebih mudah menuliskan kiasan-kiasan dalam puisinya (kayaknya sih banyak yang galau terus nulis puisi), bagi yang suka ngelukis, jiwanya bakal menuntun tangannya untuk membuat kanvasnya menari. Bagi pengusaha kebangkrutan akan membuatnya lebih jeli dalam berinovasi dan menggali inspirasi baru belajar dari kegagalannya..

3. Motivasi

Setelah terjadinya musibah dalam diri kita, kita bakal termotivasi lagi untuk memperbaiki apa yang sudah rusak (jiwa raga serta benda). Admin sering liat, justru banyak orang-orang sukses yang lahir setelah tertimpa bencana, Mereka yang pernah terhina, direndahkan, terpuruk dalam wirausaha selanjutnya mereka terbakar dan bangkit belajar dari pengalaman dan rasa sakit, mereka sudah tau apa yang mereka tidak inginkan dan harus bagaimana. mereka menjadi bekerja lebih keras.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dibalik Suatu Musibah Tersimpan Anugrah