INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

BISNIS ITU SEPERTI BAYI BELAJAR JALAN

BISNIS ITU IBARAT BAYI BELAJAR JALAN
Banyak sekali rekan penulis yang tertarik pada bisnis dan berhenti bekerja demi bisnis barunya. Ada yang berhasil tapi banyak juga yang gagal. Aga yang terus mencoba lagi tapi ada juga yang kembali bekerja. Menurut Admin Fortune 99 bisnis itu seperti bayi belajar berjalan. Bayi yang belajar berjalan selalu terjatuh, menangis tapi terus bangun dan mencoba lagi.


Bisnis itu sekilas terlihat mudah, gampang dan menguntungkan. Tapi ingatlah kawan kenyataan seringkali tidak sesuai dengan harapan. Sejauh yang penulis ketahui bahwa rumus dasar bisnis adalah sebagai berikut :

Rumus Dasar Bisnis :
-       Modal, Siapkan modal finansial, mental dan tekad
-       Action, Bertindak aktif tanpa menunda atau banyak pertimbangan
-       Semangat dan Pantang menyerah

Seringkali rekan dan sahabat Fortune 99 masih mentah dan terlalu terburu-buru dengan bisnisnya. Akibatnya banyak sekali yang gagal dan bangkrut. Memang .. para motivator bisnis sering berkata “Yang penting Action” benar sekali bahwa keberanian melangkah untuk bisnis itu adalah langkah utama dalam bisnis tapi jangan terbutakan oleh asal Action tanpa perencanaan yang matang. 

Kembali pada Perumpaan diatas bahwa bisnis itu ibarat bayi belajar berjalan, terjatuh bangun terjatuh dan bangun lagi sampai si bayi mampu berjalan sendiri. Memang seperti itulah proses keberhasilan bisnis. Tapi alangkah baiknya bila saat kita terjatuh tidak “membuat gegar otak” tapi hanya sekedar lecet dan terkilir.

Saran saya sebagai admin Fortune 99, rencanakanlah dengan matang rencana bisnis anda, kaji dengan teliti langkah-langkah bisnis anda sebelum dimulai, hitung dengan cermat untung dan rugi finansial anda, ukur kemampuan diri sendiri dan terakhir bila ada bimbingan dari mentor bisnis yang telah berhasil.

Bagaimanapun pemikiran sobat tetaplah untuk semangat dan terus berjuang untuk sukses. Tulisan ini hanya sekedar mengingatkan tanpa maksud mengurangi tekad rekad-rekan dalam berbisnis. Inti pesannya adalah “Maju terus, berhati-hati, jeli dan teliti tapi tetap berani” .. dan ingat Kesuksesan itu ada waktunya dan ada kesempatannya tersendiri. Bila belum berhasil bersabarlah dan tetap berusaha sampai saatnya kesuksesan itu dapat kita raih.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BISNIS ITU SEPERTI BAYI BELAJAR JALAN