INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Modal Utama Memulai Bisnis Bagi Pemula

Berwirausaha itu mudah! Bisnis itu gampang! Pengen Bebas Bisnis Sendiri aja!.. Keliatannya enak didengar bukan? Tapi tahukah kawan untuk memulai bisnis baru atau membuka peluang usaha itu tidaklah segampang yang dibicarakan para motivator ataupun entrepreneur sukses. Semangat adalah Modal utama memulai Bisnis baru bagi pemula. Ini penting dan siapkan mental dan sikap pantang menyerah dari awal.

Memulai Bisnis Bagi Pemula
Kita bicara yang paitnya dulu kawan, bicara kesuksesan itu mudah. Wirausaha itu resiko rugi dan bangkrutnya besar.  Harus mampu memotivasi diri sendiri, memarahi diri sendiri dan punya sikap konsisten. Pada prinsipnya lebih mudah bekerja pada perusahaan disbanding usaha sendiri. Kenapa? Karena kita diatur, ditegur dan diarahkan oleh perusahaan bukan? Kalau usaha sendiri siapa yang akan menegur kalau bukan diri kita sendiri.

Disini admin Fortune 99 tekankan bahwa “Wirausaha bukan tempatnya bagi pemalas!” Wirausahawan adalah tempat bagi para pejuang yang pantang menyerah dan rajin berusaha tanpa kenal lelah. Catat itu! Bagi anda yang belum siap lebih baik terus bekerja dan matangkan keahlian yang anda miliki sebagai bekal wirausaha di saat siap. Ingat! Semangat dalam memulai Bisnis itu penting. Coba anda pelajari tentang Pahami modal utama jadi pengusaha.

Di bawah ini admin Fortune 99 ingin sekedar berbagi pengalaman bagi wirausahawan pemula, semoga ada manfaatnya.

Pertama dan yang paling utama, Niatkan dengan bulat dan tekad yang kuat untuk memulai peluang usaha baru. Jangan setengah-setengah dan jangan ragu.

Kedua susunlah langkah-langkah memulai usaha baru. Bila anda sudah tau langkah-langkahnya, maka usaha anda ini dapat lebih terkonsep dan juga lebih terencana. Bila sudah terencana, maka peluang untuk sukses dalam bisnis sangatlah besar.

Ketiga, Tetap semangat dalam menjalankan usaha anda tersebut. Inilah yang perlu anda jaga setiap waktu, sebab terkadang ada masalah sedikit dalam usaha yang dijalankan, semangat menjadi mengendur.

Keempat, Usahakan anda memiliki Tutor atau Senior dalam bisnis yang sama dengan anda. Sehingga resiko kegagalan bisa diperkecil karena anda memiliki panduan ataupun tempat bertanya disaat kesulitan.

Kelima, Jangan sampai lupa menabung atau menyisihkan sebagian keuntungan. Itulah salah satu cara yang juga perlu anda jalankan. Sebab dalam berbisnis semua hal bisa saja terjadi. Banyak masalah dan juga rintangan yang pastinya akan anda temui. Terlebih lagi bila bisnis anda tersebut memiliki banyak pesaing.

Sehingga uang yang anda tabung tersebut nantinya dapat anda jadikan modal untuk meningkatkan bisnis supaya menjadi lebih besar. Selain itu dapat anda jadikan cadangan sewaktu-waktu bila ada masalah.

Bila anda gagal jangan menyerah coba lagi dengan bekal kegagalan yang pertama. Ingat para pengusaha sukses Indonesia atau dunia juga pada awalnya sering mengalami kegagalan. Teruslah mencoba dengan rencana yang lebih matang. Ingin tau contohnya? Coba baca Kisah sukses Bob Sadino dari Tahun 1969.

Dari kelima saran tentang modal utama memulai bisnis baru bagi pemula diatas semoga bisa sedikit membuka wawasan kita bersama untuk membulatkan tekad wirausaha dari awal dengan sikap dan semangat yang kuat dari awal bisnis. Selamat berjuang dan semoga sukses kawan!!.. 



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Modal Utama Memulai Bisnis Bagi Pemula