INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Membuat Mouse Bekas Jadi Pendeteksi Uang Palsu

Loading...

Kreatifitas dan inovasi bukan hanya dari sesuatu yang baru tapi barang bekaspun bisa kita buat menjadi suatu yang  bermanfaat. Misalnya saja membuat mouse bekas jadi pendeteksi  uang palsu yang handal. Keren kan? Inovasi Mouse bekas yang dijadikan detector uang palsu ini sangat efektif dan murah pembuatannya. Penasaran bagaimana mouse bekas bisa jadi pendeteksi uang? Silahkan baca lanjutan artikel ini.

Detektor Uang palsu dari Mouse Bekas

Ahli dari University of Lleida di Spanyol berhasil memodifikasi mouse bekas untuk menjadi alat pendeteksi uang palsu yang efektif nan murah. Dengan merekam pola pantul pada uang asli dan menyimpannya di komputer, maka uang palsu yang discan dengan prototipe alat ini berhasil dideteksi dengan baik.

Uang asli akan discan dengan resolusi s/d 30 X 30 pixels. Namun penggunaannya terbatas pada uang koin karena resolusinya yang terbatas pula.

Mouse Bekas jadi pendeteksi uang palsu

Prinsip yang sama sebenarnya bisa diterapkan untuk webcam, namun mouse lebih murah dan menghasilkan alat yang lebih kecil. Namun tidak semua jenis mouse dianjurkan untuk dipergunakan. Mouse lama jenis led dan infrared lebih baik hasilnya dibandingkan mouse jenis laser karena mouse laser menghasilkan image yang lebih lebar.

Jadi jangan terburu membuang mouse bekas anda, mungkin ada manfaat lain dari sensor mouse bekas anda untuk keperluan selain pendeteksi uang palsu.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Membuat Mouse Bekas Jadi Pendeteksi Uang Palsu