INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

STRATEGI HARGA MURAH UNTUK JUALAN TOKO ONLINE

Strategi harga murah bisnis online
Tidak bisa dipungkiri bahwa bisnis online semakin nyata dengan semakin lekatnya masyarakat dengan dunia online. Bisa dengan denga Facebook, twitter dan bahkan media chatting yang semakin merebak dewasa ini. Jujur harus diakui bahwa bisnis online semakin ketat di ranah maya. Hal ini memaksa para pelaku bisnis toko online untuk memutar otak untuk mencari strategi bisnis yang tepat untuk dapat bersaing. Salahsatunya adalah Strategi harga murah untuk jualan toko online. Harga murah jelas akan menarik minat banyak konsumen di ranah maya. Hal ini kita sebut dengan strategi pricing.

Meski strategi pricing atau menentukan harga produk memang bukan perkara yang mudah bagi para pelaku usaha. Namun untuk bisa memenangkan persaingan pasar, Anda harus lebih bijak dalam menentukan harga jual produk, agar tak ditinggalkan para pelanggan

Untuk bisa menenetapkan harga produk yang akan dijual melalui toko online, perlu memperhitungkan banyak faktor. Hal itu terkait dengan mudahnya calon konsumen untuk mengakses website kompetitor serta seberapa murah kisaran harga jual produk yang ditawarkan para pemain lainnya di dunia maya. Jika Harga di website toko online kita kurang bisa bersaing, maka bisa dipastikan bila konsumen Anda akan berpaling ke website yang lain.

Nah, agar Anda tak terjebak dalam permainan perang harga di dunia maya, berikut ini kami informasikan 3 tips jualan di toko online dengan strategi harga murah yang bisa Anda terapkan untuk memenangan persaingan pasar.

1.      Sebagai pelaku bisnis toko online terkadang kita terjebak dalam kondisi serba salah. Apabila kita membuat toko murah online, maka value atau nilai lebih dari barang Anda tidak akan tersampaikan sehingga bisa jadi konsumen memandang sebelah mata kualitas produk yang Anda tawarkan. Untuk itu, sebaiknya Anda menawarkan keuntungan lain bagi para konsumen seperti misalnya strategi toko baju online yang memberikan free ongkir untuk setiap pembelian diatas Rp 500.000,00. Dengan strategi tersebut, maka secara tidak langsung Anda telah memancing pelanggan untuk membeli baju dengan jumlah banyak.
Strategi pricing harga murah online 
2.      Jika Anda berpikir bahwa menurunkan harga hanya akan membuat Anda merugi, maka Anda harus mulai mempertimbangkan strategi lainnya agar produk Anda terlihat lebih murah. Strategi seperti ini sering dilakukan para pemilik toko online komputer untuk menarik minat calon konsumen, contohnya saja dengan menawarkan produk gadget terbaru yang dilengkapi gratis powerbank untuk 100 pembeli pertama.

3.      Harga murah juga bisa Anda tawarkan dalam bentuk ‘kejutan’. Dalam hal ini Anda dapat membuatnya dalam bentuk diskon terbatas, misalnya konsumen yang membeli produk pada jam atau hari tertentu akan mendapatkan diskon hingga 20%. Semakin besar diskon yang Anda berikan maka semakin banyak pula transaksi penjualan yang Anda dapatkan.

Dengan menerapkan ketiga strategi pricing di atas, semoga toko online Anda tak kalah bersaing dengan website toko online lainnya di pasaran. Perhitungkan strategi harga anda dengan bijak dan tetap jujur pada konsumen perihal kualitas dan kuantitas barang. Semoga artikel strategi harga murah untuk jualan online ini dapat bermanfaat bagi anda.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : STRATEGI HARGA MURAH UNTUK JUALAN TOKO ONLINE