INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Inilah 5 Faktor Pembunuh Motivasi Kerja Karyawan

Pembunuh Motivasi kerja
Woii selamat pagi sobat-sobat Fortune 99!! Bagi sobat yang bekerja sebagai karyawan selamat bekerja dan tetap semangat ya. Selain itu bagi rekan Admin Fortune 99 yang berwirausaha Keep Move On. Oke kali ini Admin Fortune 99 pingin bahas tentang 5 faktor pembunuh motivasi kerja karyawan. Bagi pelaku usaha, salah satu poin penting adalah menjaga motivasi kerja para karyawan. Bagi rekan yang berstatus karyawan tetap semangat dan bersabar ya (tetap ingat anak istri dirumah). Poin ini terbilang sangat penting, mengingat baik buruknya kinerja karyawan akan berimbas pada perusahaan yang sobat jalankan. Kita simak saja kawan, Inilah 5 faktor pembunuh motivasi kerja karyawan.

Logika dan kenyataannya. Ketika motivasi kerja karyawan menurun, bisa dipastikan bila roda perusahaan juga tidak bisa berjalan dengan seimbang. Begitu juga sebaliknya, bila motivasi kerja karyawan bisa terjaga dengan baik, maka perkembangan perusahaan Anda bisa berjalan dengan lancar.

Meskipun begitu, sampai saat ini masih banyak pelaku usaha yang kurang memperhatikan motivasi kerja para karyawannya. Sehingga wajar adanya bila sampai saat ini budaya resign (keluar) dari sebuah perusahaan menjadi hal yang sangat biasa di kalangan masyarakat sekitar kita. Karena itu, untuk bisa mempertahankan motivasi kerja setiap karyawan di perusahaan Anda. Mari kita simak bersama mengenai 5 faktor yang membunuh motivasi kerja karyawan.

Pertama, menciptakan persaingan dimana karyawan yang satu akan dipromosikan dan yang lainnya masih bertahan pada jabatan yang sama. Sebagian pelaku usaha mungkin berpikir bahwa cara seperti ini merupakan strategi yang baik untuk mengukur kemampuan tim kerja yang Anda miliki. Namun tanpa Anda sadari bahwa hal ini justru akan membunuh motivasi kerja karyawan yang tidak dipromosikan.

Kedua, sang pemimpin masa bodoh dengan mimpi, tujuan, dan kepuasan kerja pekerjanya. Bila pemimpin perusahaan kurang memperhatikan apa yang dapat memotivasi para pekerjanya, dan tidak  mengetahui apa yang bisa menyenangkan dan membuat pekerja Anda sukses, maka tidak menutup kemungkinan bila motivasi kerja mereka akan menurun karena karyawan Anda merasa kesejahteraan mereka kurang diperhatikan.

Motivasi kerja karyawan
Ketiga, berharap hanya pada satu orang karyawan. Kondisi seperti ini mungkin sering kita temui di sekitar kita, banyak pelaku usaha yang mempercayakan semua urusan perusahaan hanya pada satu orang karyawan yang menjadi tangan kanannya. Tentu hal ini kurang tepat, karena suatu saat nanti bila Anda akan kehilangan orang tersebut maka roda perusahaan Anda dipastikan juga akan ikut goyah. Oleh sebab itu, mulailah untuk mengembangkan kemampuan pekerja Anda dan persiapkan mereka untuk menempati posisi-posisi penting di perusahaan Anda sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

Keempat, kurang percaya dengan kemampuan karyawannya. Dalam banyak kasus, biasanya pemimpin perusahaan berasumsi bahwa apa yang Ia cita-citakan untuk perkembangan perusahaan belum dipahami oleh para karyawannya. Sehingga sebagian besar pemimpin perusahaan tidak membantu karyawannya untuk memahami bagaimana caranya bisa expert dalam bekerja, dan belum mempromosikan mereka untuk posisi yang lebih baik.

Kelima, reward lebih sering diberikan kepada karyawan yang pandai berbicara. (hehe admin pernah ngalamin nih kerja di kantor yang banyak orang jilat pantat boss kaya gini) Orang-orang yang pintar berbicara, dan cenderung menonjol memang sering diperhatikan oleh pimpinan perusahaan. Hal seperti ini tentunya sering kita temui di lapangan, namun yang kurang diperhatikan pimpinan perusahaan adalah bahwa ada juga beberapa orang yang tidak banyak bicara tetapi kualitas kerjanya pantas untuk mendapatkan penghargaan (reward). Karena itu, sebaiknya berikan reward kepada karyawan Anda berdasarkan target kerja yang berhasil mereka capai.

Setelah membahas lima tips bisnis yang mengangkat motivasi kerja karyawan, kini giliran Anda untuk menerapkannya langsung di perusahaan dan mempertahankan loyalitas dari para karyawan Anda. Selain itu bagi sobat-sobat yang sekarang masih kerja di perusahaan yang masih memiliki 5 faktor di atas tetap bersabar ya, kembali selalu kita ingat nasib anak dan istri di rumah. Pokoknya tetap semangat bekerja dan bila nanti sobat berwirausaha dan punya perusahaan sendiri bisa menghindari rasanya imbas 5 faktor diatas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 5 Faktor Pembunuh Motivasi Kerja Karyawan