INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Peluang Usaha Jual Beli Motor Bekas

Jual beli
Sebuah usaha tidaklah harus dimulai dengan waktu yang khusus tapi bisa kita mulai dengan awal yang mudah untuk dilakukan. Misalnya saja sobat bisa memulai dengan Peluang Usaha Jual Beli Motor Bekas di kota anda sendiri. Anda tentunya mengerti benar bukan sarana transportasi yang satu ini selalu dibutuhkan saat ini. Sepeda Motor memiliki banyak manfaat bagi masyarakat perkotaan. Selain irit, sepeda motor juga merupakan solusi menghindari kemacetan di jalan raya. Peluang usaha jual beli motor bekas ini memang sudah banyak dilakukan orang tapi sobat tidak perlu kuatir karena peminat motor bekas justru lebih banyak lagi tiap harinya. Keuntungannya bila anda sibuk bekerja atau bisnis lainnya, jual beli motor bekas ini bisa anda lakukan diwaktu hari libur anda.

Peluang bisnis 2013 Jual beli motor cukup berpotensi besar. Akhir-akhir ini sering kali dilakukan mengingat keuntungan  yang didapat cukup terbilang lumayan, meskipun dalam pelaksanaanya membutuhkan waktu yang agak lama. Tentu motor bekas yang beru dibeli di service serta dibersihkan dulu sebelum dipajang, lalu menunggu konsumen datang untuk membelinya. Selain membutuhkan modal untuk membeli dan memperbaiki sepeda motor sebagai barang dagangan, mungkin juga dibutuhkan sewa tempat untuk memajang motor, disarankan pilihlah tempat yang strategis.

Dari sumber beberapa rekan yang telah berhasil memiliki gerai dalam bisnis jual beli motor second ini, jika anda ingin terjun kedalam dunia jual beli motor mungkin ada baiknya melakukan persiapan-persiapan-persiapan sebagai berikut ini sebagai tips membangun usaha jual beli motor second :

·      Pentingnya mencari informasi sebanyak – banyaknya mengenai harga motor bekas di pasaran jual motor second murah. Sebagai bahan pertimbangan berapa harga yang bisa menjadi acuan dalam menawarkan kepada calon konsumen.
·      Untuk membeli setiap unit sepeda motor second, pastikanlah motor dalam kondisi terbaik. Tentunya supaya mendapatkan harga terbaik juga. Tampilan body biasanya adalah hal pertama yang paling dilirik. Perbaiki kerusakan – kerusakan yang ada. Pembeli tentunya akan lebih memilih motor yang memiliki kondisi bagus. Tapi bersikap objektiflah terhadap kondisi motor. Jika ada kelemahan atau kelebihannya ceritakanlah pada calon konsumen secara detail, agar calon konsumen tidak merasa tertipu dan dapat mempertimbangkan biaya untuk memperbaikinya, jika ia telihat berminat membeli motor.
·     Tidak ceroboh dalam memperhatikan kelengkapan dokumen – dokumen motor, nomer rangka dan mesin juga harus jelas. Calon pembeli biasanya sangat memperhatikan kelengkapan dan keasliannya. Motor yang punya riwayat maintenance rutin di bengkel resmi harga jualnya bisa lebih mahal dibandingkan yang tidak. Karena itu buku jadwal servis juga lumayan memiliki pengaruh dalam penetapan harga jual.
·      Berpromosi dengan iklan untuk gerai penjualan motor yng dibangun pada beberapa media massa, misalnya di iklan baris jual motor murah. Berikanlah foto dan data detail sepeda motor saat mengiklankannya. Semakin konsisten dalam berpromosi, maka akan semakin banyak calon konsumen yang ada, dan semakin cepat pula kemungkinan stok sepeda motor second sebagai dagangan laku terjual.
·      Teliti dan berhati – hatilah saat calon konsumen meminta test drive. Apalagi kalau harga belum cocok. Khawatir bisa jadi hanya sebuah modus pencurian motor agar motor bisa dibawa keluar dan dagangan dibawa kabur.
·      Bangun hubungan dengan beberapa sales sepeda motor, semakin banyak semakin baik. Berbagi keuntungan dengan mereka menjadikan bisnis jual beli motor second akan cepat berkembang karena mereka bisa menjadi agen penjualan lepas dari gerai usaha.
·      Buka kemungkinan hubungan dengan beberapa leasing perkreditan sepeda motor, hubungan ini akan lebih memajukan gerai bisnis sepeda motor second yang dimiliki, karena saat pelanggn ingin pembayaran secara kredit bisa diakomodasi. Serta peluang dalam resale dari stock sepeda motor yang ditarik oleh leasing tersebut.

Memang masih sangat banyak tips yang dapat di lakukan sebagai kiat sukses dalam membuka gerai bisnis jual beli sepeda motor second, dengan kiat diatas kita bisa memulainya. Pengalaman dalam membangunnya sudah tentu menjadi hal paling berharga dan mengembangkannya menuju kesuksesan sebagai usahawan.
Anda bisa memulai bisnis ini dengan membeli sebuah sepeda motor bekas dengan harga yang terjangkau 

Sebagai awal. Jangan kuatir tidak laku karena sesial-sialnya anda masih tetap dapat menjualnya meskipun keuntungannya tipis dan satu hal lagi bisnis ini mudah untuk dilakukan dan dapat diandalkan sebagai usaha sampingan yang lumayan tiap minggunya bagi anda yang bekerja kantoran. 



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peluang Usaha Jual Beli Motor Bekas