INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Pahami Modal Utama Jadi Pengusaha

modal bisnis
Anda ingin jadi pengusaha tentunya butuh modal bukan? Apakah uang yang paling utama? Tidak mutlak kawan. Bagi rekan-rekan yang bekerja di bidang trading atau perdagangan tentunya memahami bahwa ujung-ujung akhir karirnya harus pensiun dan menjadi pengusaha. Jangan berpikir kaku bahwa uang adalah modal utama. Coba pahami modal utama jadi pengusaha pada artikel di bawah ini. Bagi sobat yang memiliki pemikiran terbuka mungkin akan mudah menerima dan mengartikan uraian di dalamnya. Bagi yang sulit dan skeptis mungkin itu tandanya tidak berbakat menjadi seorang pengusaha. Hehe.. maybe. No hard feeling.. Perlu diakui atau tidak dunia bisnis dan wirausaha selalu menjadi alternatif bagi sobat yang ber status karyawan swasta yang sulit memiliki pensiunan di masa tua.

Pertama,
Jangan pernah coba merintis sebuah usaha bila Anda tak bisa tersenyum
Istilah tersebut merupakan sebuah ungkapan sederhana yang menunjukan betapa pentingnya kualitas pelayanan terhadap kepuasan para konsumen. Dalam hal ini tentunya Anda bisa memberikan senyuman pelayanan dalam berbagai macam program, mulai dari pelayanan delivery order untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan produk, memberikan sapaan hangat kepada para pengunjung untuk membangun kedekatan dengan konsumen, menawarkan program bonus setiap bulannya bagi para pelanggan setia Anda, atau bisa juga sekedar mengucapkan kalimat “Terimakasih” kepada para pembeli yang datang ke toko Anda. Oya anda masih ingat dengan artikel Strategi promosi agar diskon terlihat menarik? Itu salah satu trik lainnya.

Kedua, 
Jangan cepat panik dan berpikirlah dengan tenang ketika menghadapi segala permasalahan. 
Sebagai seorang pelaku usaha, tentunya Anda harus siap menghadapi berbagai macam kondisi serta bisa mengendalikan emosi ketika membentur sebuah permasalahan. Modal ini perlu Anda miliki karena segala keputusan yang diambil dengan tergesa-gesa atau dalam keadaan panik, biasanya hasil yang didapatkan juga kurang baik. Dengan pola pikir yang cenderung tenang, Anda bisa menjalankan segala urusan bisnis dengan stabil dan hasil yang didatangkan juga bisa lebih maksimal.

Ketiga, 
Sederhanakan bisnis Anda agar semua orang bisa mudah memahaminya. 
Bisnis wirausahaAgar bisa sukses merintis sebuah usaha, Anda tak perlu merancang konsep sedemikian rupa untuk memancing minat para konsumen. Sebab, sebagian besar konsumen lebih menyukai segala sesuatunya lebih simple atau sederhana sehingga siapa saja bisa dengan mudah memahaminya. Semakin mudah seorang konsumen memahami bisnis atau produk Anda, maka semakin mudah pula mereka mempercayai kualitas Anda. Sehingga tidak heran bila sekarang ini banyak konsumen yang lebih memilih produk yang mudah untuk dipahami dan mudah pula untuk mendapatkannya. Dari kesederhanaan tersebut, tidak menutup kemungkinan bila Anda bisa mendatangkan untung besar setiap bulannya.

Semoga setelah mencoba pahami modal utama menjadi pengusaha, kedepannya Anda bisa lebih yakin untuk melangkahkankan kaki di dunia usaha dan mendatangkan untung besar setiap bulannya dengan menjadi seorang pengusaha.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pahami Modal Utama Jadi Pengusaha