INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Prospek Peluang Bisnis Media Belajar Di Tahun 2013


Bisnis Media Belajar
Kesadaran akan dunia pendidikan semakin meningkat dewasa ini seiring dengan semakin beratnya pula biaya pendidikan. Betul kan? Pendidikan dan bisnis sekarang semakin erat hubungannya. Buktinya banyak pebisnis yang melakukan bisnis pendidikan dengan membangun sekolah-sekolah Misal kursus-kursus, DI, DII, DIII, S1 sampai S2 tidak peduli kualitas dan lulusannya mau jadi apa.. Ups! Kembali melirik pada prospek peluang bisnis media belajar di tahun 2013 akan semakin bersinar. Mengapa? Sekarang ini kebutuhan media belajar yang menunjang pendidikan mulai mendapat perhatian khusus dan diperlukan oleh pendidik di sekolah.


Mari kita mulai dari awal lagi kawan…
Seperti kita ketahui bersama, saat ini pendidikan menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Bila dulunya setiap warga belum memiliki kebebasan mutlak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, sekarang ini pemerintah telah memberikan ruang gerak seluas-luasnya bagi setiap warga untuk bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Bahkan di tahun 2013, rencananya pemerintah akan mulai menjalankan program pendidikan menengah universal atau pendidikan 12 tahun bagi setiap warga negara Indonesia.

Melihat perkembangannya yang begitu pesat, tidaklah heran bila sekarang ini banyak pihak yang ingin terjun menekuni peluang bisnis di bidang pendidikan karena prospek pasarnya semakin hari kian bersinar terang. Sebut saja seperti mendirikan lembaga pendidikan baik yang formal maupun non formal, membuka jasa les private bagi para siswa yang membutuhkan bimbingan tambahan di luar jam sekolah, serta menawarkan beragam produk media belajar sebagai alat komunikasi yang memudahkan para siswa dalam menuntut ilmu pengetahuan.

Jika dulunya metode pembelajaran lebih cenderung klasikal (ceramah), belakangan ini metode pengembangan self exploration (belajar dari pengalaman) lebih dikedepankan untuk memancing peran aktif anak di setiap kelasnya. Dan ketika metode pembelajaran mulai berubah, maka munculah beragam produk media belajar yang dibutuhkan para pendidik untuk mendukung proses belajar mengajar setiap harinya. Contohnya saja seperti whiteboard minimalis yang dilengkapi dengan time table, serta tabung gambar yang menarik untuk menyimpan dokumen atau gambar agar tidak rusak ketika dibawa pergi ke sekolah.

Bagi anda yang memiliki peluang dalam pengadaan media belajar hal ini merupakan peluang bisnis baru. Semoga dengan adanya media belajar ini akan mendapat nilai manfaat lebih baik pagi pengajar maupun siswanya.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Prospek Peluang Bisnis Media Belajar Di Tahun 2013