INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Prospek Bisnis Burung Pleci Merangkak Naik

Prospek Bisnis Burung Pleci
Prospek Bisnis Burung Pleci Merangkak Naik - Pernah mendengar Burung Kaca mata? Pasti pernah dong karena istilah burung kacamata lebih familiar bagi masyarakat umum. Tapi bagi kalangan pencinta burung pasti mengenal jenis burung kacamata yang spesifik ini. Burung Pleci yang punya gaya teler yang unik. Ternyata saat ini prospek bisnis Burung Pleci merangkak naik seiring minat masyarakat yang semakin besar pada burung ini. Untuk sekedar informasi di bawah ini ada tips singkat memilih pleci, merawat, membedakan jantan-betina dan juga update harga burung pleci terakhir yang admin ketahui.

 Sebelumnya admin sempat membahas mengenai bisnis ternak burung love bird tapi sepertinya budget investasi awalnya cukup tinggi karena harga anakannya cukup mahal, meskipun nantinya harga jualnya cukup tinggi. Ada alternatif lain yaitu Bisnis ternak burung Pleci anakannya tidak mahal dan harga jual nantinya cukup lumayan. Keuntungannya Harga Burung Pleci cukup terjangkau bagi masyarakat umum. Kita mulai lagi dari awal ya sobat..

Suku burung-burung kacamata (Zosteropidae) mencakup sejumlah burung pengicau (Passeriformes) kecil yang cenderung tersebar di daerah tropika di Dunia Lama (termasuk Australasia). Genus pencirinya adalah Zosterops. Burung-burung anggota suku ini dicirikan dengan lingkaran di sekitar mata berwarna putih (dari sini nama bahasa Inggris white-eye berasal) atau abu-abu.

Banyak anggotanya yang bersifat endemik di suatu pulau atau kepulauan, seperti jenis yang baru ditemukan tahun 2007 di Kepulauan Togian, Sulawesi Tengah.

Penampilan anggotanya sangat "biasa", tidak ada ciri mencolok, kecuali adanya segaris lingkaran di sekitar mata. Sayapnya melingkar dan memiliki kaki yang kuat. Ukurannya kecil, hingga sepanjang 15cm. Warna bulu biasanya hijau kelabu, tetapi ada jenisnya yang memiliki bulu leher dan perut berwarna putih atau kuning. Semua anggotanya senang berkelompok, terbang dalam kawanan. Dalam musim kawin, mereka membangun sarang di pohon dengan telur biru pucat 2-4 butir. Menu utamanya serangga dan buah-buah kecil, serta nektar. Di Australia bahkan ada yang menjadi hama di perkebunan anggur karena bertengger di tangkai dan melukai tanaman.


Tips memilih Burung Pleci :
body panjang dan besar
lingkar mata nya tebel
tidak ada cacat
paruh tebal dan panjang

Perawatan Burung Pleci:
1.Jaga kebersihan kandang/sangkar
2.Mandikan pagi/sore dengan cara di semprot atau sediakan cepuk berisi air supaya burung mandi sendiri .
3.Kasih makan kroto 1/4 sendok/hari
4.Buah buahan seperti pepaya dan pisang

Perbedaan Betina dan Jantan :
1.Pleci Jantan mempunyai lingkar mata yang lebih tebal dan tajam
2.Pleci Jantan warna hijaunya lebih tajam
3.Bisa juga di lihat kloaka/duburnya dengan cara di tiup kalau lebih menonjol berarti jantan.

Info Harga Burung Pleci :
1.    Harga anakan/bakalan : Rp. 10.000,- s/d Rp.50.000,-
2.    Harga Burung Pleci Gacor plus teler Rp. 250.000,- s/d Rp.600.000,-
3.    Harga Pleci Gacor, Teler, Suara nembak dan Nge-roll Rp.600.000 s/d Rp.1.000.000,-
Sumber harga di rangkum dari FJB Kaskus - Oktober 2012

Demikianlah artikel Prospek bisnis burung Pleci merangkak naik. Bagi anda yang berminat membudidayakannya admin kira cukup terjangkau. Nilai anakan burung pleci yang tidak terlalu mahal sehingga tidak terlalu membebani anggaran anda. 



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Prospek Bisnis Burung Pleci Merangkak Naik