INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Peluang Bisnis Teh Herbal, Minuman Kesehatan

Peluang bisnis Teh herbal
Pernah mendengar teh herbal? Dinamakan teh herbal karena biasanya teh alternatif selain dari daun tanaman teh. Misalnya saja Teh herbal yang di buat dari bunga, daun, biji, akar, dan buah kering yang dijadikan minuman kesehatan. Saat ini minat masyarakat terhadap Teh herbal cukup tinggi. Hal inilah yang menjadikan Peluang bisnis Teh herbal, minuman kesehatan semakin semakin besar. Pada Teh Herbal Istilah Teh karena prinsipnya seperti dikonsumsi seperti halnya kita minum teh yaitu dengan cara diseduh dan dalam teh herbal sama sekali tidak mengandung daun dari tanaman teh.

Bahan Teh Herbal
Bahan-bahan yang biasa diramu menjadi produk teh herbal diantaranya rosella, pepermin, rosemary, bunga kembang sepatu, seruni, dll. Seperti lazimnya ketika kita minum teh, untuk bisa memperoleh kenikmatan dari ramuan tersebut harus diseduh dengan air panas.

Secara umum, teh herbal tersedia dalam kemasan kantong teh (celup), serta siap minum dalam kemasan kotak. Namun tidak sedikit pula yang dikemas dalam kaleng maupun box dengan beragam ukuran. Banyak diantaranya yang dikenal sebagai minuman kesehatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Contoh Teh herbal - Teh herbal daun sirsak
Contoh Teh herbal - Teh herbal daun sirsak

Dewasa ini salah satu teh herbal yang mulai banyak dikembangkan dengan beragam varian adalah teh herbal dengan bahan baku rosella. Secara tradisional, tanaman ini biasa dikonsumsi untuk mengatasi batuk, lesu, demam, dan gusi berdarah. Ekstrak kuncup bunga rosela merah juga dipercaya mampu bekerja sebagai penahan kekejangan (antispasmodik), anticacing (antihelmintik), dan antibakteria. Khasiat lain dari herba ini sebagai antiseptik, mengatasi lemah syahwat, penyejuk (astringent), dan menurunkan kadar penyerapan alkohol.

Spesifikasi Produk Teh Herbal:
1.     Produk
Misalnya Teh herbal kelopak bunga rosella, teh celup rosella, teh herbal celup, teh herbal kelopak bunga rosela, teh diet, teh daun sirsak, teh daun jati cina, Teh celup kulit manggis, Teh celup daun sirih dll.
2.     Bahan Baku
Terbuat dari ramuan daun rosella, daun sirih dan beberapa ramuan tumbuhan lainnya.
3.     Kapasitas
Kapasitas biasanya disesuaikan dengan takaran minum teh biasa atau permintaan.
4.     Keunggulan
Biasanya minuman kesehatan, berbentuk kelopak utuh sehingga bisa digunakan dalam terapi.
5.     Harga
Untuk mengetahui harga produk teh herbal tersebut variatif, biasanya masih terjangkau harganya.
6.     Peluang Usaha
Peluang usaha bagi Anda yang berminat untuk menjadi Agen/ Reseller produk teh herbal di seluruh Indonesia. Ingin tahu lebih lanjut mengenai peluang usahanya alias peluang bisnis teh herbal, anda tinggal mencarinya di Google ataupun iklan mengenai reseller teh herbal, umumnya selain jadi agen langsung atau dengan cara drop shipping.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peluang Bisnis Teh Herbal, Minuman Kesehatan