INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Beningnya Pantai Sulamadaha Di Ternate, Maluku

Loading...

Pantai Sulamadaha, Ternate Maluku Utara
Pernah main ke pangandaran sob? ampun butek banget tuh pantai, belum lagi sampah dan lalatnya pada shopping kaya ibu-ibu di mall, bolak-balik kaya setrikaan. haha... Ada referensi tempat wisata yang keren nih. gak tanggung-tanggung langsung yang jauh aja. masih asri soalnya. Mau ngerasainnya Beningnya Pantai Sulamadaha Di Ternate, Maluku? coba aja liat foto-fotonya di bawah ini. keren banget dah!.. saking beningnya tuh perahu keliatan kaya ngambang di udara.


Pantai Sulamadaha terletak di Ternate, Provinsi Maluku Utara. Kurang lebih 14 Km dari pusat kota ternate. Sangat mudah dijangkau dengan kendaraan dan angkutan umum. Untuk mencapai pantai ini memakan waktu 1 jam dari pusat kota ternate. Pantai sulamadaha berhadapan langsung dengan pulau Hiri yang sangat asri dan sejuk. Bukit hijau yang dulu menjadi tempat pengasingan sultan Muhammad Djabir Syah untuk menghidari penangkapan dari belanda.

Keindahan Pantai Sulamadaha Di Ternate
Pantai Sulamadaha, bening benerr...

Pulau hiri di ternate dapat dijangkau dengan cara menyewa perahu nelayan, sebaiknya anda berangkat pagi dan kembali pada sore hari.  Di sebelah kiri ke arah barat Pantai Sulamadaha, terdapat Teluk Saomadaha yang berbentuk piramid. Pantai di Teluk Saomadah berpasir putih dan di dasar perairannya terdapat taman laut sehingga kita bisa melakukan aktivitas snorkel dan diving. 

Beningnya Pantai Sulamadaha Di Ternate
perahu terbang.. saking beningnya nih pantai

Kalau ingin menyelam,pengunjung harus membawa peralatan sendiri. Sedangkan di sebelah kanan kiri pantai in terdapat karang kecil yang sangat sejuk karena ditumbuhi semak dan tamanan hijau, cocok untuk anda yang mencari ketenangan.

Pantai Sulamadaha Aset wisata potensial
berenang yuk dimari cari kumang.. hahaha

Pantai Sulamadaha memiliki nuansa alam yang indah, walaupun tidak berpasir putih. Pantai Sulanadaha memiliki banyak spesias dan biota laut yang sangat memukau, terumbu karang yang masih alami yang ada di dalam laut yang jernih, bebas dari sampah dan pencemaran. Pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktifitas wisata seperti diving dan snorkeling. alias nyelem gitu loh... :) 

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beningnya Pantai Sulamadaha Di Ternate, Maluku