INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Kisah 3 Kaleng Coca Cola Dan harga Diri Anda

Loading...

kisah 3 kaleng coca cola dan harga diri anda
Setiap orang akan mencari nafkah dengan caranya masing-masing. Ada yang berbisnis, ada yang jadi pekerja tetap, pekerja kontrak dan bahkan sebagai konsultan. Intinya bagaimana caranya menghasilkan uang bukan? Admin teringat pada sebuah kisah inspiratif, kisah 3 kaleng Coca Cola Dan harga Diri Anda. Setiap pilihan memiliki resikonya sendiri. Sobat bisa bertahan dengan mengabaikan diri walau direndahkan atau merintis hal baru dengan susah payah. Apapun pilihan anda tetapkan  dari awal dan cobalah bertahan.  Jalan selalu terbuka bagi anda yang tetap berusaha apapun pilihannya. Tidak ada hal kaku dalam mencari uang kan? yang terpenting adalah halal dan bermanfaat bagi keluarga.

Inilah kisah 3 Kaleng Coca cola ..

Ada 3 kaleng coca-cola, ketiga kaleng tersebut diproduksi di pabrik yang sama.
Ketika tiba harinya, sebuah truk datang ke pabrik, mengangkut kaleng-kaleng coca-cola dan menuju ke tempat yang berbeda untuk pendistribusian.

Pemberhentian pertama adalah supermaket lokal. Kaleng coca-cola pertama di turunkan disini. Kaleng itu dipajang di rak bersama dengan kaleng coca-cola lainnya dan diberi harga Rp. 4.000.

Pemberhentian kedua adalah pusat perbelanjaan besar. Di sana , kaleng kedua diturunkan. Kaleng tersebut ditempatkan di dalam kulkas supaya dingin dan dijual dengan harga Rp. 7.500.

Pemberhentian terakhir adalah hotel bintang 5 yang sangat mewah. Kaleng coca-cola ketiga diturunkan di sana. Kaleng ini tidak ditempatkan di rak atau di dalam kulkas. Kaleng ini hanya akan dikeluarkan jika ada pesanan dari pelanggan. Dan ketika ada yang pesan, kaleng ini dikeluarkan bersama dengan gelas Kristal berisi batu es. Semua disajikan di atas baki dan pelayan hotel akan membuka kaleng coca-cola itu, menuangkannya ke dalam gelas dan dengan sopan menyajikannya ke pelanggan. Harganya Rp. 60.000.

Sekarang, pertanyaannya adalah..

Mengapa ketiga kaleng coca-cola tersebut memiliki harga yang berbeda padahal diproduksi dari pabrik yang sama, diantar dengan truk yang sama dan bahkan mereka memiliki rasa yang sama.
Lingkungan Anda mencerminkan harga Anda.

Lingkungan berbicara tentang RELATIONSHIP.

Apabila Anda berada dilingkungan yang bisa mengeluarkan hal terbaik dari diri Anda, maka Anda akan menjadi cemerlang. Tapi bila Anda berada dilingkungan yang meng-kerdil- kan diri Anda, maka Anda akan menjadi kerdil.!!....Lingkungan anda, adalah ANDA.  Sadarkah bahwa lambat laun andapun menjadi serupa dengan lingkungan tersebut?

Lihatlah Nilai yang berbeda dari 3 Kaleng Coca Cola... 
(Orang yang sama, bakat yang sama, kemampuan yang sama) + lingkungan yang berbeda = Nilai Yang Berbeda..!

Ibarat tanaman, temukanlah lingkungan yang subur dan baik untuk tumbuh dan berkembang. Pupuklah karena tanaman akan tumbuh subur. Begitupun prestasi anda akan tumbuh dan berkembang.  Ini hanya kisah perumpaan semata.

Semoga Kisah inspiratif ini bisa menambah wawasan kita dan tetap menjadi pedoman untuk tetap mengangkat hal terbaik dari diri kita. Tanpa hasutan dan tanpa rasa saling merendahkan. Bertahanlah bila tidak ada pilihan lain sambil bukalah mata untuk mencari kesempatan, tempat dan peluang yang lebih baik. Selain meraih penghasilan, prestasi dan juga penghargaan yang lebih baik dan layak. 
Selamat berjuang kawan..

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kisah 3 Kaleng Coca Cola Dan harga Diri Anda