INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Profil Jorge Lorenzo, Pembalap MotoGP 2011

Perhelatan MotoGP 1 Mei 2011 telah selesai digelar di Portugal. Bagaimana Pedrosa, Stoner, Rossi dan Jorge Lorenzo bersaing memenangkan pertandingan MotoGP. Fortune 99 tertarik untuk menampilkan profil salah satu pembalap jagoan dari Yamaha.
Meskipun hasil balapan hari ini (1 Mei 2011) Lorenzo harus mengakui kemenangan Dani Pedrosa yang berhasil menyalipnya di trek lurus lap ke-25. Inilah Profil Jorge Lorenzo, Pembalap MotoGP 2011. Pembalap muda ini memiliki potensi yang besar untuk bersaing di arena balap tahun ini.

Jorge Lorenzo merupakan pembalap muda berbakat dan sebelumnya adalah rekan satu tim Yamaha dengan Valentino Rossi di ajang balapan MotoGP tahun sebelumnya. Dibawah ini adalah profil singkat dari Lorenzo.

Inilah Profil Jorge Lorenzo :

Nama :  Jorge Lorenzo
TTL   :  Palma de Mallorca, 4 Mei 1987
Nomor motor  :  48
Tim    :  Fiat Yamaha
Juara Dunia :    -

Karir
Karir: Derbi 125cc (2002-2004), Honda 250cc (2005), Aprilia 250cc (2006-2007), Yamaha, MotoGP (2008-...)

Bila ada pembalap motor yang sukses dari segi prestasi sekaligus menghibur, barangkali salah satunya adalah Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol ini dikenal senang tampil nyentrik.

Lorenzo lahir di Palma de Mallorca pada 4 Mei 1987. Suka ngebut sejak kecil, Lorenzo sudah melakoni debut di kejuaraan dunia motor kelas 125 cc pada usia 15 tahun.

Debut pertama Lorenzo dilakukannya di GP Spanyol 2002. Saat itu, Lorenzo baru terjun di hari kedua (hari Sabtu). Pada hari Jumat, ia masih dilarang membalap karena belum cukup umur.

Tiga tahun melakoni karir di motor kelas 'capung' itu, prestasi terbaik Lorenzo yang membalap dengan motor Derbi hanyalah menempati peringkat empat dunia pada tahun 2004.

Lorenzo kemudian naik kelas ke nomor 250 cc pada tahun 2005. Membalap untuk tim Aprilia, Lorenzo kemudian jadi juara dunia pada tahun 2006 dan 2007. Memenangi 17 seri, Lorenzo adalah pembalap Spanyol tersukses di kelas 250 cc. Ia memenangi dua seri lebih banyak dibanding Dani Pedrosa dan Sito Pons.

Di awal musim 2008, Lorenzo dikontrak oleh Yamaha untuk membalap di kelas MotoGP. Lorenzo menjadi pendamping untuk lima kali juara dunia GP Motor, Valentino Rossi.

Ciri khas Lorenzo saat membalap ada pada kesukaanya mengemut permen lolipop. Kebiasaan unik ini ternyata terkait dengan sponsor yang menyokongnya, Chupa Chups.

Setelah memenangi GP Spanyol tahun 2007, Lorenzo membuat selebrasi unik. Pembalap bertinggi 173 cm itu pura-pura tengah bermain gitar, sesuai dengan hobinya, yakni bermusik.

Lorenzo juga dikenal dengan gaya menyalipnya dari sisi luar trek. Karena itu, ia pun mendapat julukan 'X-Fuera'. satu hal lagi yang menarik dari pembalap muda ini adalah dia membuat kostum balap yang unik dimana disatu sisi bergambar malaikat dan disisi lain berlambang setan. Dia berkata "sebagai seorang pembalap saya memiliki darkside atau sisi gelap dan bilamana helm telah terpasang terkadang sisi devil-nya akan muncul untuk memenangkan pertandingan. Dalam keseharian Lorenzo adalah pribadi yang baik, ramah dan sedikit pemalu. Cukup unik juga bukan? mari kita tunggu laga berikutnya dari pembalap muda ini.

copyright@fortune99



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Profil Jorge Lorenzo, Pembalap MotoGP 2011